KPK Meminta Pejabat Penerima Gratifikasi Tiket Asian Games Segera Melapor

0
103
Juru bicara KPK, Febri Diasnyah

Jakarta, NAWACITA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan bahwa menerima tiket pertadingan Asian Games 2018 merupakan gratifikasi. Bila ada pejabat yang mendapatkanya maka segera untuk dilaporkan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyampaikan bahwa telah masuk sejumlah informasi adanya oknum pejabat yang menerima pemberian tiket dan bahkan meminta tiket untuk menonton pertandingan Asian Games 2018.

“Jika ada pejabat yang menerima tiket menonton pertandingan Asian Games 2018, kecuali undangan yang bersifat resmi seperti undangan pembukaan yang sudah dilakukan, maka sesuai dengan ketentuan di Pasal 16 UU KPK, maka gratifikasi tersebut wajib dilaporkan,” ujar Febri saat dikonfirmasi, Kemarin (27/8).

Febri mengatakan, akan lebih baik jika para pejabat yang menerima tiket Asian Games untuk segera melaporkannya ke direktorat gratifikasi KPK. Jika tidak sempat, saat ini KPK telah mengembangkan pelaporan gratifikasi secara online melalui aplikasi Gratifikasi Online (GOL) di HP Android atau IOS atau akses gol.kpk.go.id melalui website.

“Dalam waktu maksimal 30 hari kerja, KPK akan melakukan analisis apakah gratifikasi tersebut menjadi milik penerima atau milik negara,” kata Febri.

 

 

(Red: Juan, sumber liputan6)

Tinggalkan Balasan