Ketum PKB Anggap RUU Pesantren dan Pendidikan Agama Kado Spesial Untuk Santri

0
157
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar didampingi Menteri asal PKB saat melakukan gerakan jalan sehat memakai sarung. (Foto: Ant)

 

Jember, NAWACITA– Rancangan Undang Undang (RUU) Pesantren dan Pendidikan Keagamaan dianggap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sebagai kado untuk Hari Santri Nasional.

“Sangat bersykur sekali RUU tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan masuk Proglenas. Kado yang sangat spesial di hari santri tahun ini,” ujar Muhaimin, di sela kegiatan puncak Hari Santri Nasional di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (4/11).

Dikatakanya, RUU ini menjadi fondasi dalam peran santri sebagai generasi yang unggul dalam memajukan bangsa. Kaderisasi santri harus bisa melahirkan ilmuwan, pengusaha, ahli agama, dan juga ulama yang dapat menopang bangsa Indonesia.

“Substansi yang paling utama, para santri akan semakin didorong dengan payung hukum untuk mengembangkan potensinya, sehingga santri memiliki jalan mudah untuk mengembangkan prestasi, dan memajukan bangsa,” katanya pula.

Ia mengatakan ada sekitar 100 juta sampai dengan 250 juta penduduk yang merupakan santri semua, sehingga santri maju dan bangsa juga maju.

“Santri mempunyai peran penting dalam memajukan bangsa ini sebagai bangsa yang disegani dan dihormati,” ungkap Muhaimin.

Untuk diketahui, dalam puncak Hari Santri Nasional di Jember tersebut, ribuan warga dengan mengenakan sarung mengikuti jalan santai yang dipusatkan di Alun-alun Kabupaten Jember.

Para santri yang ikut dalam jalan sehat tersebut berjalan sambil memegang dan membentangkan kain berwarna merah dan putih sepanjang 400 meter yang menjadi keunikan tersendiri.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan