Ketum Fornisel Siapkan Generasi Muda Melalui Semangat Natal 2018

0
397
kiri: Ketua Umum DPP Fornisel Brigjen Pol Bahagia Dachi bersama Wakil Ketua Umum Faigizinduhu Ndruru

Jakarta, NAWACITA– Brigjen Pol Bahagia Dachi Ketua Umum Forum Nias Selatan (FORNISEL) mengedepankan generasi muda dalam kegiatan perayaan Natal Fornisel 2018.

Ia menyampaikan kerinduan untuk mempersiapkan sumber daya manusia Nias agar bisa tampil membangun daerah dan bangsa serta agar dekat dengan Tuhanya.

“Saya akan siapkan SDM Nias. Kita menginginkan dari Nias muncul generasi emas untuk Indonesia,” kata Dia kepada Nawacitapost, Selasa (4/12).

Brigjen Bahagia Dachi menuturkan bahwa godaan kaum muda ditahun milenial ini sangat besar. Apalagi bila kaum muda tidak membekali diri dengan iman maka sangat mudah terjerumus dalam kegiatan yang negatif.

“Kehancuran SDM karena tidak dekat dengan Tuhan. Belum lagi dengan masalah pendidikan, minimnya pembangunan karakter dari orang tua dan lingkungan yang sangat bebas. Ini yang kita rasakan,” ungkapnya.

Oleh karena itu kata dia, dalam mendorong kemajuan SDM Nias terutama di Nias Selatan. Mereka harus diberikan peran dan wadah yang baik.

“Maka tahun ini kami siapkan para kaum muda Nias selatan untuk menjadi bagian utama kegiatan perayaan Natal 2018.” Ucapnya.

Ditempat yang sama, wakil ketua umum Fornisel Faigiziduhu Ndruru menambahkan bahwa saat ini sedang menggagas koperasi sebagai program yang pro terhadap rakyat kecil seperti para petani, nelayan dan UMKM.

“Kami sedang menyusun program ini dan segera diluncurkan agar wirausaha di Nias Selatan bisa tumbuh dan berkembang,” tandasnya.

Untuk diketahui, Fornisel akan menyelenggarakan perayaan Natal 2018 pada tanggal 8 Desember 2018.

Artis Delon akan datang memeriahkan kegiatan ini beserta para artis lokal asal Kepulauan Nias. Berbagai doorprize menarik juga sudah disiapkan oleh panitia dalam penyelenggaran acara tersebut.

Tinggalkan Balasan