Ketua Umum GAPNINDO Mardin Zendrato Lantik Pengurus Daerah di Provinsi Kalimantan Barat

0
155
Pelantikan BPD GAPNINDO Kalbar yang dihadiri oleh Kadis Perindag Provinsi Kalbar M. Ridwan. (Foto: Kalbarnews)

Kalbar, NAWACITA– BPP Gabungan Pengusaha Nias Indonesia (GAPNINDO) kembali melebarkan sayapnya dengan melantik Badan Pengurus daerah (BPD) di Kalimantan Barat.

Ketua Umum BPP Gapnindo Mardin Zendrato dalam sambutanya menegaskan bahwa GAPNINDO akan melebarkan sayapnya diberbagai daerah dengan membentuk BPD sebagai wadah para pengusaha asal Nias.

“Sekarang sudah ada dua perwakilan GAPNINDO. Kemarin kita sudah lantik BPD Lampung, hari ini kita lantik pengurusan BPD di Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Mardin kepada awak media, Sabtu (10/11).

Diterangkanya, GAPNINDO merupakan wadah bagi para pengusaha asal Nias yang bertujuan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru khususnya masyarakat Nias di Kalbar. Wadah ini dibentuk untuk memikirkan anggotanya agar bisa menjadi pengusaha yang sukses.

“Kita memandirikan para pengusaha melalui wadah ini. Bila mereka sukses maka akan mudah membangun tanah kelahiran pulau Nias,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kalbar Veronika Aguslina Manao menegaskan bahwa kehadiran GAPNINDO menjadi wadah yang memberikan solusi bagi warga Nias baik yang sudah punya usaha maupun yang akan merintis usaha.

“Kami menginginkan agar wadah ini bisa memandirikan para anggota HIMNI yang mempunyai usaha. Bila mereka sukses maka berdampak pula pada kesuksesan HIMNI di Kalbar,” tuturnya.

GAPNINDO Kalimantan Barat diketuai oleh Marinus Zendrato dan Ketua HIMNI Kalbar didapuk menjadi ketua dewan pembina BPD GAPNINDO Kalbar.

Pelantikan Pengurus BPD Gapnindo Kalbar di hadiri Gubernur Kalbar yang di wakili oleh Kadis Perindag Kalbar M. Ridwan, Ketua DPD HIMNI Kalbar Veronika Aguslina Manao, Sekjen BPP Gapnindo.

 

 

Tinggalkan Balasan