Ketika Klub Raksasa Italia, Juventus Dipecundangi Young Boys 2-1

0
39

Swiss, NAWACITA– Klub besar Italia Juventus yang diperkuat pemain terbaik dunia Christian Ronaldo harus mengakhiri pertandingan di fase Grup H Liga Champion dengan kekalahan saat bertandang ke markas Young Boys.

Bermain di Stadion Stade de Suisse, tuan rumah berhasil meredam perlawanan dari Juventus dengan kemenangan 2-1. Didepan supporter sendiri, klub asal Swiss ini tidak menyianyiakan pertandingan terakhirnya untuk mendapatkan kemenangan.

Penguasaan bola yang hanya 40 persen, Young Boys berhasil mencuri gol pertama lewat titik putih pada menit ke 30 setelah terjadi insiden di kotak terlarang. Guillaume Hoarau sebagai algojo berhasil melesatkan bola ke gawang Juventus sehingga skor menjadi 1-0.

Usaha menyamakan kedudukan pada menit pertama tidak berhasil dilakukan Juventus. Malah pada menit ke 23 Juan Cuadrado harus ditarik keluar karena Cedera.

Pelantih Juventus Massimiliano Allegri memasukkan Alex Sandro untuk tidak membuat perubahan pada papan skor hingga pluit babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah.

Dibabak kedua, Juventus kembali dipermalukan oleh gol Guillaume Hoarau. Pemain nomor 99 ini berhasil mencatatkan kembali namanya di papan skor pada menit ke 68 sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Juventus mendapatkan gol pada menit ke 80 lewat aksi Paulo Dybala. Namun hingga menit terakhir di babak kedua. Tidak ada satupun gol tambahan terjadi baik dari tuan rumah ataupun dari lawan.

Atas kemenangan 2-1 Young Boys dari Juventus ini menjadi satu-satunya kemenangan tim tuan rumah dalam pertarunganya di Grup H di Liga Champions.

Young Boys (4-3-3): 1-Marco Woelfi; 43-Kevin Mbabu, 4-Mohamed Aly Camara, 23-Loris Benito, 21-Ulisses Garcia; 8-Djibril Sow (22-Gregory Wuthrich 90′), 30-Sandro Lauper, 20-Michel Aebischer; 13-Nicolas Ngamaleu (19-Thorsten Schick 85′), 99-Guillaume Hoarau, 16-Christian Fassnacht (6-Leonardo Bertone 80′)

Pelatih: Gerardo Seoane

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado (12-Alex Sandro 23′), 24-Daniele Rugani, 19-Leonardo Bonucci, 2-Mattia De Sciglio (10-Paulo Dybala 72′); 11-Douglas Costa, 30-Rodrigo Bentancur, 5-Miralem Pjanic (23-Emre Can 65′), 33-Federico Bernardeschi; 17-Mario Mandzukic, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Massimiliano Allegri

Tinggalkan Balasan