Kapolri: Perayaan Natal 2018 Berjalan Lancar dan Aman

0
159

Jakarta, NAWACITA– Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan penyelenggaran ibadah Natal 2018 berjalan lancar dengan mengunjungi Gereja Katedral.

Kapolri menyatakan bahwa pelaksanaan dari perayaan Natal 2010 secara umum di seluruh Indonesia berjalan lancar dan aman.

“Sampai dengan jam ini, kami belum mendapatkan laporan tentang adanya insiden-insiden berkaitan dengan perayaan ibadah Natal, baik yang sudah berlangsung dua minggu, tiga minggu sebelumnya, ada misa-misa yang dilakukan, semua berjalan aman dan lancar,” ucap Tito kepada wartawan setelah mengunjungi Gereja Katedral, Jakarta, Senin (24/12) malam.

“Kita di Katedral bertemu para jemaat, ada bapak uskup juga hadir di sini, dan selain itu juga, untuk memberikan jaminan bahwa negara dan pemerintah menjamin setiap warga negara untuk menjalankan ibadah dan kepercayaan, menurut agamanya masing-masing atau kepercayaan masing-masing,” ucap Tito.

Tito berterima kasih kepada semua anggota TNI-Polri yang bertugas mengamankan Natal. Termasuk kepada ormas Islam yang ikut menjaga keamanan gereja.

“Kepada seluruh pasukan anggota kita TNI-Polri yang bekerja keras untuk pengamanan-pengamanan dan kondisional sebelumnya, juga semua pihak pemuda-pemuda di gereja, sukarelawan, teman-teman dari ormas-ormas, misalnya Banser juga membantu pengamanan tempat-tempat ibadah,” tutur Tito.

 

(red: bee, sumber dtk)

Tinggalkan Balasan