Jejen Sayuti, Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi Bolos Dari Pemeriksaan KPK

0
104
Wakil Ketua DPRD Bekasi dari fraksi PDI-Perjuangan Jejen Sayuti

Jakarta, NAWACITA– Wakil Ketua DPRD Bekasi dari fraksi PDI-Perjuangan Jejen Sayuti tidak menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi.

Jejen diagendakan hari ini menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam penyidikan kasus suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Saksi Jejen Sayuti hari ini tidak hadir dan meminta dijadwalkan ulang pada hari Rabu, 5 Desember 2018 dengan alasan surat panggilan baru diterima,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (3/12).

Pemeriksaan Jejen untuk tersangka Neneng Rahmi (NR) yang merupakan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

Selain Jejen pemeriksaan hari ini dilakukan pula kepada Ida Dasuki salah satu staf dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Bekasi.

Karena itu, KPK mendalami dugaan pihak tertentu yang mencoba mengurus perubahan tata ruang ini melalui penyusunan peraturan daerah di Bekasi yang tentu harus melibatkan DPRD setempat.

“Dalam konteks itulah, KPK melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Kabupaten Bekasi di kasus ini,” ungkap Febri.

Dalam penyidikan kasus tersebut, KPK terus mendalami sejumlah penyimpangan perizinan yang diduga terjadi sejak awal dan keterkaitannya dengan dugaan suap yang diberikan pada Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin dan juga pendalaman sumber uang suap tersebut pada sejumlah pejabat dan pegawai Lippo Group.

 

 

(Red: Bee, sumber Ant)

Tinggalkan Balasan