Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Warpopski, warung makan kekinian di Tebet kini buka cabang di Jerman. Tampilannya sederhana seperti warung tenda yang banyak tersebar di Indonesia.

Pengumuman cabang baru itu dikabarkan oleh Wapopski pada Kamis (16/6/2022) lalu di akun Instagram resminya.

Kiprah kuliner Indonesia di luar negeri mulai banyak dilirik. Karena makanannya yang terbukti lezat. Tak heran kalau mulai banyak restoran Indonesia yang berjaya di luar negeri.

Nawacitapost.com

Warung makan kekinian bernama Warpopski dikabarkan membuka pop up warung mereka di luar negeri, tepatnya di Jerman, Eropa. Kabar tersebut secara langsung disampaikan oleh pihak Warpopski melalui akun Instagram dan Twitter mereka.

Pada unggahan di Twitter (8/6), Warpopski menuliskan cuitan, “Warpopski tour on tambun, bekasi.”

Cuitan tersebut ternyata hanya candaan belaka, karena sebenarnya mereka membuka warung di Park Schönfeld, Kassel, Jerman. Warpopski yang berada di Jerman ini bukan berada di bangunan permanen, namun hanya berupa warung tenda sederhana di salah satu sudut taman.

Melihat dari unggahan Warpopski di Twitter, tampaknya warung ini sudah buka sejak awal Juni 2022. Kemudian dipublikasikan kembali di Instagram pada 16 Juni lalu.

Nawacitapost.com

Meski konsep warung tenda kaki lima khas Indonesia begitu terasa, pelanggan Warpopski tak hanya datang dari WNI saja. Karena terlihat di foto ada banyak bule yang turut menikmati sajian dari Warpopski.

Hidangan yang ditawarkan oleh Warpopski ini juga menarik perhatian. Beragam lauk khas Indonesia ditawarkan, seperti  seafood, tumis cumi hitam, tumisan terong cumi bumbu kecap, nasi goreng, hingga asinan. Aneka gorengan seperti tempe dan terong yang renyah juga ditawarkan.

Selain sayur dan seafood, Warpopski juga menghadirkan sambal mangga dan bakwan untuk para pengunjung yang datang.

Baca juga :  Bareskrim Polri Ajukan Permintaan ke Interpol, Terbitkan Red Notice JPZ

Tak hanya menjual nasi dengan aneka lauk nikmat, tapi Warpopski di Jerman ini juga menjual sejenis Chinese food. Di antaranya seperti pangsit goreng dan bubur ayam lengkap dengan cakwe yang gurih.

Untuk minumannya, Warpopski menawarkan konsep unik ala warkop Indonesia. Kemasan minuman itu diletakkan sejajar.

Warpopski kemudian mengumumkan bahwa mereka berencana akan membuka dapurnya di Bangladesh pada 21 Juni 2022 mendatang.