Nawacitapost.com

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Menurut banyak riset yang sudah dilakukan, mainan dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan otak, sosial, emosional, dan fisik seorang anak. Dengan manfaat bagus ini, sejumlah pihak bahkan rela menciptakan mainan anak termahal di dunia.

  1. Diamond Barbie

Nawacitapost.com

Diamond Barbie adalah boneka Barbie yang dibuat oleh desainer perhiasan Australia Stefano Canturi. Barbie mengenakan gaun malam hitam strapless, lengkap dengan kalung choker set dengan berlian pink persegi satu karat.

Harga kalung choker pada Barbie adalah $300.000. Diamond Barbie dijual seharga US$302.500 atau Rp 4,2 miliar di lelang tahun 2010. Hasil lelang Diamond Barbie disumbangkan untuk penelitian kanker payudara. Rekor sebelumnya pada tahun 2006, boneka Barbie termahal juga hanya dibanderol 17.091 USD atau 239 juta Rupiah.

2. Gold Rocking Horse

Nawacitapost.com

Kuda goyang adalah mainan masa kecil favorit bagi banyak orang. Sebuah toko perhiasan Jepang Ginza Tanaka telah menciptakan kuda goyang yang berbeda. Kuda goyang terbuat dari emas 24 karat. Mainan ini dibuat untuk menghormati kelahiran Pangeran Hisahito dari Jepang pada tahun 2016.

Mainan ini memiliki berat sekitar 26 kg atau 80 pon. Untuk menambah semangat cerita, pasangan selebriti Jay-Z dan Beyonce membeli kuda goyang emas ini untuk putri mereka, Blue Ivy, seharga $600.000 atau Rp 8,4 miliar.

3. Steiff Louis Vuitton Teddy Bear

Nawacitapost.com

Steiff Louis Vuitton Teddy Bear dari Jerman memegang sebuah rekor mainan termahal dari jenis boneka. Teddy Bear tersebut dibeli oleh Jessie Kim Korea seharga US$ 2,1 juta atau Rp 29 miliar pada lelang Monaco tahun 2000.

Boneka beruang ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan perjalanan dan koper Louis Vuitton yang harganya tergolong mahal. Selain itu, boneka beruang ini terbuat dari bulu dan emas asli. Bahkan matanya pun terbuat dari berlian dan safir.

Baca juga :  Orang Sok Tahu Justru Lebih Tidak Tahu Daripada Anda

4. Astolat Dollhouse Castle

Nawacitapost.com

Mainan termahal kedua adalah rumah boneka. Rumah Boneka Astolat dibanderol dengan harga sekitar US$8,5 juta atau Rp119 miliar.

Rumah boneka ini memiliki gym, kolam renang, 29 kamar tidur dan beberapa lantai. Selain itu, ada gudang senjata, dapur, gudang anggur, ruang bawah tanah, lorong, tangga, dan tujuh lantai. “Penghuni” kastil juga dimanjakan dengan bar, lounge, ruang musik, perpustakaan, dan ruang formal. Pada tingkat paling atas ada menara penyihir yang megah.

5. Titania’s Palace

Nawacitapost.com

Titania’s Palace adalah mainan rumah boneka yang dibandrol dengan harga yang fantastis yaitu 3,37 miliar. Titania’s Palace memiliki kamar sebanyak 18 dan 3000 perlengkapan rumah berukuran kecil. Mainan ini dibuat oleh Sir Neville pada saat anak perempuannya meminta sebuah rumah mainan untuk para perinya.