Dorong PMI Sehat, KJRI Hong Kong Adakan Program Outreach Vaccination

0
177

Jakarta, NAWACITAPOST – Sebanyak 266 Pekerja Migran Indonesia (PMI) mengikuti program outreach vaccination Covid-19 yang diselenggarakan oleh KJRI Hongkong bekerjasama dengan Center for Health Protection Hong Kong (CHP) (01/08/2021).

Inisiatif kerja sama ini dilakukan guna melindungi para PMI dari ancaman Virus Covid-19. Hal ini sejalan dengan dorongan pemerintah Indonesia, bahwa dengan mengikuti program vaksinasi maka dapat menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kesehatan adalah aset yang perlu kita jaga terutama ketika berkarya dan bekerja di perantauan, sehingga penting bagi seluruh PMI di Hong Kong untuk mendapatkan vaksin,” tegas Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Ricky Suhendar.

Konjen Ricky juga sampaikan kepada Labour Department untuk senantiasa menghimbau para majikan agar memberikan waktu istirahat yang cukup bagi pekerjanya setelah menerima vaksin.

Program Outreach Vaccination ini mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Hong Kong diantaranya Secretary for the Civil Service, Mr. Patrick Nip Tak-kuen, JP serta Dr LAW Chi-kwong, Secretary for Labour and Welfare yang turut hadir saat pelaksanaan vaksinasi.  “Apresiasi saya kepada para peserta vaksinasi hari ini, para warga Indonesia di Hong Kong, dalam upaya melindungi kesehatan pribadi dan lingkungannya, ujar Secretary of Labour, Dr. Law Chi-kwong.

Kegiatan ini sekaligus sebagai kick-off rangkaian peringatan HUT RI 76 di Hong Kong. Selaras dengan Tema HUT RI-76 “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, diharapkan PMI di Hong Kong akan senantiasa terjaga ketangguhannya sehingga dapat terus berkarya demi kemajuan Indonesia.