Keren ! Bersama WHO Kemenkes Kembangkan Teknologi Canggih Dalam Produksi Vaksin Covid-19

0
198
Ilustrasi vaksin Covid-19

Jakarta, NAWACITAPOST – Vaksinasi terus digenjot pemerintah untuk mencapai ‘Herd Immunity’ melakukan import vaksin dari negara tetangga hingga memproduksi vaksin dalam negeri. Pemerintah Indonesia saat ini tengah mengembangan vaksin COVID-19 berteknologi nucleic acid atau vaksin DNA di Indonesia.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menjelaskan soal tahapan finalisasi bersama lembaga kesehatan dunia (WHO) untuk vaksin dengan teknologi nucleic acid mRNA atau DNA yang digunakan Indonesia.

“Berkaitan dengan vaksin ini, sedang tahap dalam finalisasi dengan WHO untuk bisa membangun up global health untuk vaksin dengan teknologi nucleic acid mRNA atau DNA di Indonesia,” ungkap Budi secara daring, Jumat (30/07/2021).

Menggandeng para pakar biologi molekuler, dan pihak dari Universitas Airlangga untuk bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI guna meyakinkan WHO atas teknologi yang saat ini telah dikembangkan

“Nah saya sangat berharap teman-teman dari Unair yang ahli biologi molekuler bisa bersama-sama dengan Kemenkes dengan meyakinkan who”

Eks Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini berharap agar penggunaan teknologi baru ini segera dapat direalisasikan di Indonesia.

“juga mendorong penentuan global manufacturer health ini untuk teknologi vaksin DNA ini bisa dilakukan di Indonesia,” tutupnya