Indonesia Hadir Bagi Para WNI di Brunei Darussalam

0
164

Jakarta, Nawacitapost – Dari Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam – Perwakilan-perwakilan Indonesia di seluruh dunia selalu berusaha untuk memberikan pe​lindungan dan pelayanan yang terbaik bagi para WNI yang berada di luar negeri, tidak terkecuali KBRI Bandar Seri Begawan.

Salah satu upaya  yang dilakukan saat pandemi virus corona adalah pembagian masker dan sabun cair pencuci tangan untuk para WNI di Brunei Darussalam. Perwakilan-perwakilan komunitas Indonesia menerima masker dan sabun cari tersebut di halaman Gedung KBRI.

“Sejak kasus pertama covid-19 di Brunei, KBRI sudah bermaksud membagikan  masker kepada para WNI di Brunei. Namun, tidak mudah mendapatkan masker dalam jumlah banyak. KBRI telah mencicil membeli masker dan baru terkumpul beberapa hari ini, itupun dengan jumlah yang terbatas. Itulah sebabnya kali ini hanya dibagikan kepada kelompok prioritas,” ucap Duta Besar Indonesia untuk Brunei Darussalam Sujatmiko menjelaskan alasan pembagian masker hanya kepada warga prioritas.

Kelompok prioritas ini terdiri dari warga berusia 50 tahun ke atas, warga yang memiliki penyakit seperti diabetes atau darah tinggi, anak-anak hingga usia 12 tahun, dan ibu-ibu yang hamil.

“Semoga pembagian masker saat ini belum terlambat untuk melindungi para WNI di Brunei dari virus corona. KBRI masih akan terus mengupayakan tambahan masker dan hand sanitizer untuk nantinya dibagikan kepada kelompok prioritas yang belum menerima,” lanjut Dubes Sujatmiko.

Menghadapi penyebaran virus COVID-19 di Brunei, KBRI terus mengimbau segenap warga Indonesia untuk mengikuti petunjuk pencegahan penularan yang ditetapkan Pemerintah Brunei. Selain itu, KBRI juga terus memberikan imbauan dan penerangan kepada warga Indonesia melalui media sosial untuk mengambil langkah pencegahan penularan wabah COVID-19.

Sumber: KBRI Bandar Seri Begawan