Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona Capai 1.486 Jiwa

1
48
Jumlah Korban Meninggal Akibat Virus Corona Capai 1.486 Jiwa

NAWACITA Korban jiwa akibat virus corona atau Covid-19 terus bertambah di dataran Tiongkok.

Menurut harian Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) edisi Jumat (14/2), korban meninggal dunia akibat virus ini telah mencapai 1.486, meningkat dari jumlah 1.367 pada Kamis kemarin.

Sedangkan, data dari kantor Kepala Staf Kepresidenan, jumlah korban meninggal lebih tinggi yakni mencapai 1.489 orang.

Hingga kini, kasus baru terus bertambah dan korban jiwa akibat virus ini terus melonjak tiap harinya. Meski begitu, jumlah yang berhasil disembuhkan juga cukup banyak yakni mencapai 5.954 orang.

Lalu, bagaimana dengan kondisi di Indonesia hingga kini? Apakah masih dinyatakan bebas virus corona? Apalagi otoritas Tiongkok sempat mencari warga mereka yang dinyatakan positif terjangkit corona usai melancong dari Bali.

  1. Di Hong Kong yang terinfeksi virus corona mencapai 53 orang

Hingga saat ini, terdapat 65.210 yang positif terkena virus corona. Di Hong Kong terdapat 53 orang yang terinfeksi, dan satu korban meninggal akibat virus corona. Selain Tiongkok, virus corona juga sudah menyerang negara-negara lainnya, seperti Singapura, Thailand, Korea Selatan, Japan, Malaysia, Taiwan, Jerman dan Australia.

Baca Juga :  Gubsu dan Kapoldasu Hadiri Rapat #SaveBabi di DPRD

2. 65.210 kasus virus corona ditemukan di berbagai negara

Dari 65.210 kasus tersebut, virus corona juga tersebar ke negara lain. Menurut data yang dikutip harian South China Morning Post (SCMP), sebanyak 248 orang terinfeksi di Jepang, 58 orang di Singapura, 33 orang di Thailand, 28 orang di Korea Selatan, Malaysia 19 orang, Vietnam 16 orang, Jerman 16 orang, Australia 15 orang, United States 15 orang, Prancis 11 orang, United Kingdom 9 orang, Macau 10 orang, Arab Saudi 8 orang, Kanada 7 orang, Filipina 3 orang, Italia 3 orang, dan lainnya.

3. Kementerian Kesehatan masih menyatakan Indonesia bebas virus corona

Sementara, menurut data dari Kementerian Kesehatan, Indonesia hingga saat ini masih terbebas dari virus corona. Terkait informasi mengenai adanya satu warga Tiongkok yang positif terkena virus mematikan itu usai berkunjung dari Bali, Kemenkes menyebut warga bernama Jin itu diduga terjangkit ketika berada di Shanghai.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here