Dituduh Dalang Pembunuhan Model Cantik,Najib Razak Sumpah di Masjid

1
82

Kuala Lumpur,NAWACITA – Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak mengucap sumpah laknat bahwa dirinya tidak memerintahkan pembunuhan model asal Mongolia, Altantuya Shaariibuu seperti yang dituduhkan oleh mantan pengawalnya, Azilah Hadri. Sumpah laknat itu diucapkan Najib di sebuah masjid usai ibadah salat Jumat.

“Pada hari Jumat suci ini dan di masjid suci ini, dengan ini saya bersumpah bahwa saya tidak pernah memerintahkan seseorang untuk membunuh perempuan Mongolia, Altantuya Shaariibuu,” ujar Najib di depan sekitar 1.000 orang di Masjid Jamek di Kampung Baru.

“Lebih dari itu, saya belum pernah bertemu atau bahkan mengenalnya,” imbuh mantan pemimpin negeri Jiran berumur 66 tahun itu.

“Saya berdiri dengan kebenaran, saya hanya takut pada Allah,” ujar Najib seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (20/12/2019).

Saat mengucapkan sumpah laknat itu, Najib didampingi istrinya, Rosmah Mansor, dan mantan Wakil PM Ahmad Zahid Hamidi. Sumpah itu diucapkan Najib untuk membantah pernyataan mantan polisi Malaysia, Azilah Hadri, yang menyebut bahwa Najib memerintahkannya untuk membunuh Altantuya. Kini Azilah tengah menghadapi hukuman mati atas pembunuhan model Mongolia tersebut.

Azilah telah meminta Pengadilan Federal untuk meninjau kembali putusan bersalah dan vonis matinya pada tahun 2015 atas pembunuhan Altantuya pada Oktober 2006. Dalam pernyataan tertulis di bawah sumpah atau statutory declaration (SD) yang diajukan bersama permohonan kepada Pengadilan Federal Malaysia untuk mengkaji vonis mati tersebut, Azilah mengatakan bahwa dirinya diperintah oleh Najib menembak mati Altantuya yang disebut sebagai mata-mata asing yang berbahaya. Azilah mengakui dirinya bertemu dan mendapat perintah itu langsung dari Najib yang saat itu menjabat Wakil PM (DPM).

Comments are closed.