Seorang Perempuan China Terobos Resor Mar-a-Lago, Florida

2
256
Seorang Perempuan China Terobos Resor Mar-a-Lago, Florida

NAWACITA- Seorang perempuan warga China kembali menerobos ke dalam resor Mar-a-Lago, Florida milik Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Alhasil, dia ditangkap polisi karena menolak pergi dan malah melanjutkan mengambil gambar.

Seperti dilansir Associated Press, Kamis (19/12), warga China yang menerobos resor milik Trump bernama Jing Lu (56). Menurut juru bicara Kepolisian Palm Beach, Michael Ogrodnik, melalui surel menyatakan Lu diadang oleh petugas keamanan tempat itu dan diminta pergi, tetapi malah nekat terus mengambil foto.

Petugas keamanan Mar-a-Lago lantas mengontak kepolisian Palm Beach. Setelah diperiksa, visa Lu ternyata sudah kedaluwarsa.

Baca Juga : Diduga Curi Ikan, kapal Nelayan Indonesia ditangkap Oleh MBC Australia

Lu lantas ditahan di penjara Palm Beach dan dijerat dengan sangkaan mengganggu ketertiban dan menerobos properti pribadi.

Kasus ini serupa seperti yang terjadi pada Maret lalu. Seorang warga China, Yujing Zhang (33). Pengusaha itu nekat masuk ke resor tersebut dengan membawa sejumlah peralatan elektronik.

Dia lantas ditangkap karena diduga mata-mata. Namun, dari hasil percakapan pesan pendek dengan pemandu turnya, Zhang diketahui adalah penggemar dan ingin bertemu Trump secara langsung.

Di sisi lain, dia juga berharap bisa membuat kesepakatan bisnis dengan Trump. Zhang lantas terbukti bersalah menerobos properti pribadi dan saat ini ditahan untuk proses deportasi.

Trump membeli resor seluas 5,800 meter persegi dengan 128 kamar dari sosialita Marjorie Merriweather Post pada 1985.

Comments are closed.