AS Masukkan Wakanda Sebagai Mitra dagang Penting

1
183
AS Masukkan Wakanda Sebagai Mitra dagang Penting

NAWACITA- Amerika Serikat (AS) memasukkan Wakanda sebagai mitra dagang penting. Negara fiksi tersebut masuk dalam mesin pencarian Tariff Tracker milik Departemen Pertanian (Deptan) AS.

Wakanda merupakan negara fiksi berteknologi tinggi yang berlokasi di Afrika. Negara itu menjadi rumah bagi superhero Marvel, Black Panther.

Dilansir Business Insider, Kamis (19/12/2019), nama Wakanda dihapus dari daftar negara mitra perdagangan bebas AS bersama dengan Panama, Peru, dan lain-lain.

Baca Juga : Jonatan Christie Prestasi meningkat di 2019 Ini

“Wakanda masuk dalam daftar mitra perdagangan bebas AS di websita Deptan AS,” cuit peneliti Jain Family Institute, Francis Tseng.

Di website tersebut, petugas Deptan AS juga memasukkan rincian komoditas andalan ekspor Wakanda seperti kuda, kambing, dan domba. Bahkan, ada juga produk Heart-Shaped Herb, tanaman ajaib berwarna ungu yang dijadikan ramuan khusus untuk Raja Wakanda.

“Saya mencari Wakanda di Google untuk memastikan bahwa negara itu benar-benar fiksi, dan saya hampir lupa. Maksud saya, sulit dipercaya,” kata Tseng kepada NBC News.

Deptan AS mengakui bahwa Wakanda masuk dalam daftar Tariff Tracker sejak 10 Juni 2019. Namun, negara tersebut sudah dihapus pada Rabu (18/12/2019) kemarin.

“Dalam beberapa minggu terakhir, staf bagian Pertanian Luar Negeri yang mengelola fitur Tariff Tracker mengetes fail untuk memastikan sistem berjalan dengan baik. Informasi soal Wakanda seharusnya dihapus setelah dites, dan sekarang sudah dihapus,” kata Deptan AS.

 

Comments are closed.