Inalillahi, Kakak Raja Salman Meninggal Dunia

1
102

Jakarta,NAWACITA-Pangeran Arab Saudi yang merupakan kakak Raja Salman, Pangeran Mutaib bin Abdulaziz Al Saud, meninggal dunia pada usia 88 tahun pada Senin (2/12/2019). Pangeran Mutaib adalah salah satu anggota senior keluarga Kerajaan Arab Saudi. Ia lahir pada tahun 1931.

Pangeran Mutaib sebelumnya adalah Gubernur Provinsi Makkah antara tahun 1958-1961.Ia juga pernah diangkat menjadi Menteri Urusan Kota dan Pedesaan pada 1980-2009 dan pernah memegang berbagai posisi administratif lainnya.

Seperti dilansir Wikipedia Pangeran Mutaib disebutkan juga menguasai berbagai proyek tanah di Arab Saudi. Ia juga pemegang saham perusahaan real estate, Société Générale d’Entreprises Touristiques yang diketuai oleh Walid Saab. Selain itu ia juga memiliki perusahaan yang bergerak di bidang minuman.

Sebuah pernyataan yang disiarkan Saudi Press Agency (SPA) menyatakan jenazah Pangeran Mutaib akan dimakamkan usai Salat Isya di Masjidil Haram, Makkah pada Selasa (3/12/2019). Salat jenazah juga dilakukan usai Salat Isya di tempat yang sama.

 

 

Comments are closed.