Idap Kanker Payudara, Mantan Permaisuri Jepang Jalani Operasi

0
114
Japan's Emperor Akihito, with Empress Michiko, waves to well-wishers in the central Japanese prefecture of Mie on April 18. Emperor Akihito takes part in a series of rituals ahead of his abdication.

Jakarta – Mantan permaisuri Jepang, Michiko, menjalani operasi kanker payudara. Michiko mengidap kanker stadium awal di usia 84 tahun.

“Operasinya dimulai Minggu pagi, sesuai jadwal di Rumah Sakit Universitas Tokyo,” kata salah seorang pejabat rumah sakit seperti dilansir AFP, Senin (9/9/2019).

Pejabat rumah sakit itu mengatakan operasi kanker Michiko berlangsung lancar. Michiko saat ini juga telah kembali ke ruang rawat inap.

“Itu berakhir dengan aman dan (dia) kembali ke kamarnya,” kata pejabat itu.Para dokter Rumah Sakit Universitas Tokyo juga telah menyimpulkan bahwa tidak ada tanda-tanda risiko penyebaran kanker. Penyiar NHK menambahkan kemungkinan Michiko diperbolehkan pulang dalam beberapa hari ke depan.

Michiko lahir pada tahun 1934 di Tokyo dan menghadiri semua sekolah khusus perempuan Christian Sacred Heart School sebelum belajar sastra Inggris di universitasnya.