Nawacita - Tak Laku di Kalangan Pengguna, YouTube Hapus Fitur Direct Message

Mountain View, NAWACITA – Fitur pesan langsung atau direct message di YouTube memang bukan layanan paling populer milik Google. Fitur itu diciptakan dengan tujuan memudahkan sesama pengguna mengobrol atau saling berbagi video, terutama di platform seluler.

Tapi karena kurang laku dan jarang digunakan, perusahaan memutuskan untuk mengakhiri layanan tersebut pada September mendatang. Hal itu diketahui dari halaman dukungan milik YouTube yang telah mengungkap bahwa layanan direct message akan dimatikan tepat 18 September 2019.

YouTube tidak menjelaskan mengapa akhirnya memutuskan untuk menghentikan fitur tersebut. Tapi pihaknya mengatakan akan fokus pada peningkatan bagian komentar di platform.

Baca Juga: YouTube Bakal Setop Iklan yang Targetkan Anak-anak

“Kami terus-menerus mengevaluasi kembali prioritas kami dan telah memutuskan untuk menghentikan fitur direct message di YouTube, sementara kami fokus pada peningkatan percakapan publik,” ujar Youtube dikutip dari Engadget, Senin (25/8/2019).

Pihak YouTube mengatakan, pengguna masih bisa berbagi video langsung dari situs web dengan mengeklik “ikon jejaring sosial”. Namun, jika menggunakan desktop, pengguna harus menyalin dan menempelkan tautan ke aplikasi perpesanan pilihan.

Baca juga :  SAIL NIAS 2019: Destinasi Wisata Bahari Dunia ada di NIAS