Selundupkan Berlian Senilai 1,34 Juta Ringgit, Pria Ini ditangkap di India

1
127

India, NAWACITA- Seorang pria asal Malaysia ditangkap di bandara Chennai, India, karena kedapatan menyelundupkan berlian senilai 1,34 juta ringgit atau setara Rp4,5 miliar.

Dilansir Channel NewsAsia, para petugas Badan Intelijen Udara India (AIU) sempat menanyai pria berusia 48 tahun itu setelah dirinya tiba dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Petugas kemudian menemukan 10 paket berlian di koper pria itu. Setiap paket berisi 55 kantong berlian.

Dua paket ditemukan di pakaian dalamnya, sedangkan delapan bungkus lainnya disembunyikan di dalam koper yang akan masuk ke bagasi.

Melalui sebuah pernyataan, AIU melaporkan bahwa para petugas mencurigai berlian itu kemungkinan diselundupkan dari Malaysia.

Konsul Jenderal Malaysia di Chennai, Saravanan Karathihayan, juga menginformasikan bahwa kepolisian India sedang melakukan penyelidikan terkait kasus penyelundupan ini.

Sementara itu, menurut laporan penumpang kepada otoritas bea cukai India, sang pelaku tadinya akan mengirimkan kantong-kantong berisi berlian itu kepada seseorang di luar bandara.

Namun, tak ada orang yang muncul untuk mengambil barang tersebut ketika sang pria keluar bandara dan diawasi oleh polisi dari kejauhan.

Comments are closed.