Terkait Migrasi, Negara Meksiko bantu Honduras Ciptakan 20.000 Lapangan Kerja

55
443

Mexico City, NAWACITA- Pemerintah Meksiko pada Sabtu mengatakan akan membantu Honduras menciptakan 20.000 lapangan kerja tahun ini sekaligus mendukung petani kopi mereka saat kedua negara tersebut berupaya membatasi migrasi ke Amerika Serikat yang menyulut kemarahan Presiden AS Donald Trump.

Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador dan timpalannya Presiden Honduras Juan Orlando Hernandez berjanji akan bekerja sama meningkatkan kesejahteraan di Amerika Tengah, di mana kemiskinan dan kekerasan memicu eksodus warga ke bagian utara.

Migrasi membuat geram Trump, yang menjadikan keamanan perbatasan sebagai prioritas dan mengeluarkan ancaman ekonomi terhadap Meksiko dan Amerika Tengah jika mereka tidak melakukan upaya lebih untuk membendung arus migrasi.

Berbicara seusai pertemuan pemimpin Honduras dan Meksiko di Negara Bagian Veracruz, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard menuturkan bahwa Presiden Lopez Obrador memberi instruksi agar membantu Honduras menciptkaan 20.000 lapangan kerja tahun ini.

 

 

Comments are closed.