Colorado, NAWACITA – Rencana bak film Hollywood, Kim Vincent Avis berakhir di penjara. Pria Skotlandia berumur 55 tahun itu ingin kabur dari dakwaan kasus pemerkosaan dengan memalsukan kematian. Dalihnya kurang kuat. Avis ditangkap pekan lalu dan kini ditahan di Colorado, AS.

Aksi pelarian diri dari dakwaan 24 kasus pemerkosaan di Skotlandia itu dilakukan bersama putranya yang berumur 17 tahun. Mereka berdua terbang dari Edinburgh ke Los Angeles pada Februari lalu.

Si anak kemudian lapor polisi. Dia menyatakan ayahnya hilang saat berenang tengah malam di Monastery Beach, California. Tempat tersebut punya nama lain Mortuary Beach alias pantai kamar mayat karena saking berbahayanya.

Polisi curiga dengan penjelasan anak Avis. Ada banyak detail yang tak bisa dijawab. Mereka meningkatkan upaya penyelidikan.

“Si anak itu bahkan tidak bisa menunjuk di mana terakhir ayahnya terlihat,” ungkap Kapten Kepolisian Monterey County John Thornburg kepada Associated Press.

Dari pengembangan tersebut, Avis ternyata ditemukan. Masih dalam keadaan hidup. Segar bugar. Kisahnya ini benar-benar mirip film hollywood.

Baca juga :  Ketum PPNI : Mari Peringati 12 Mei, Menengok Jasa Garda Terdepan