Cuaca Memburuk, Helikopter Jatuh

1
176

Meksiko, NAWACITA– Seorang pejabat tinggi keamanan negara bagian Meksiko menjadi salah satu dari empat korban tewas dalam kecelakaan helikopter di Meksiko. Cuaca buruk diduga menjadi penyebab kecelakaan yang terjadi pada Rabu (24/7).

Dilansir Reuters, Kamis (25/7/2019), Gubernur Michoacan Silvano Aureoles mengumumkannya melalui sebuah postingan di Twitter. Aureoles mengatakan kecelakaan terjadi ketika helikopter itu melakukan perjalanan antara Morelia, ibukota negara bagian Michoacan di era kolonial, dan kota Huetamo, sekitar 120 mil atau 190 km ke selatan.

Dikatakan Aureoles, Sekretaris Keamanan Publik negara bagian Jose Martin Godoy dan German Ortega, seorang pejabat kesehatan negara, dan dua pilot yang tidak disebutkan namanya meninggal dunia. Tidak ada yang selamat dari kecelakaan tersebut, sebagaimana dilansir dari detikcom.

“Semuanya mengindikasikan bahwa kondisi cuaca membuat pesawat itu jatuh,” ujarnya. Ia menegaskan bahwa penyelidikan telah diluncurkan.

Michoacan adalah salah satu dari beberapa negara bagian Meksiko yang disiksa oleh kekerasan geng narkoba yang mematikan ketika kartel saingannya berjuang untuk mengendalikan rute penyelundupan yang menguntungkan dan perusahaan kriminal lainnya.

Comments are closed.