Pangeran William, Tabrak Seorang Nenek Umur 83 Tahun

0
252

London, NAWACITA- Iring-iringan Pangeran William dan Kate Middleton menabrak seorang perempuan berusia 83 tahun. Nenek malang itu saat ini berada dalam kondisi serius.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (16/6) waktu setempat. Sepeda motor konvoi Sang Pangeran menabrak nenek bernama Irene itu. Hingga hari ini, Irene masih dirawat di rumah sakit.

Konvoi William dan Kate itu dalam rangka bepergian dari London tengah ke Windsor, bagian barat dari Ibu Kota Inggris itu. Sepeda motor yang menabrak Irene adalah milik voorijder kepolisian.

Istana Kensington menyatakan “sangat prihatin dan bersedih” atas peristiwa itu. Pihak Istana telah mengontak perempuan tersebut. Istana juga mengirimkan bunga.

“Yang Mulia telah mengirimkan harapannya kepada Irene dan keluarga, dan akan tetap menjalin komunikasi di setiap tahapan pemulihannya,” demikian keterangan pihak Istana, seperti dilaporkan AFP, Rabu (19/6).

Kondisi Irene serius namun stabil. The Sun melaporkan, Irene mengalami kerusakan tulang panggul. Saksi mata melihat saat sepeda motor menerjang Irene.

“Sepeda motor menabrak dia dan dia berguling-guling,” kata saksi.

“Polisi melaju di posisi yang salah di jalan.”

Kantor Independen untuk Perilaku Polisi (IOPC) menyatakan telah menginvestigasi tabrakan itu.

Pada Januari lalu, kakek Pangeran William yakni Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II, juga pernah terlibat kecelakaan mobil. Kecelakaan itu mengakibatkan dua perempuan luka-luka.