London,NAWACITA- Ribuan orang bersepeda sambil telanjang di sejumlah kota di Inggris sebagai bentuk protes mengenai budaya mengendarai mobil. Para pemprotes mengayuh sepeda melewati di London, Cardiff, Manchester, dan Bristol pada Minggu 9 Juni 2019 dalam acara World Naked Bike Ride.

Di antara para pemprotes ada perempuan. Mereka hanya mengenakan helm, sepatu, dan ransel.Dalam satu foto, seorang wanita bersepeda melintasi pusat kota London dengan tulisan “cintai alam” yang tertulis di dadanya.Mereka juga melewati gerbang Istana Buckingham dengan tangan menantang di udara.Di London, pengendara sepeda mulai di delapan lokasi di seluruh ibu kota.

Di Cardiff, pengendara sepeda lepas landas dari universitas kota dan mengayuh sepeda di sekitar pusat kota.Di Manchester, ratusan pengendara mengambil alih jalan-jalan kota pada hari ketika suhu capai 14 C.Penyelenggara acara memposting di situs web mereka, “Kami ingin hidup di dunia yang tidak dirusak oleh polusi lalu lintas di mana mobil dipandang sebagai bentuk transportasi.

“Kebanyakan dari kita di sini untuk merayakan orang, yang datang dalam segala bentuk dan ukuran dan cantik seperti mereka.”

Tahun lalu, ribuan pengendara sepeda telanjang turun ke jalan-jalan di Sao Paolo di Brasil untuk mengkritik kurangnya jalur sepeda.Para pemrotes mendorong jalan yang lebih aman dan menghias diri mereka dengan cat.

Baca juga :  Aktris Park So-Dam di Diagnosa Menderita Kanker

Comments are closed.