Ratu Inggris “Trooping the Color” di Acara Ulang Tahunnya

1
229

Inggris, NAWACITA- Ulang tahun Ratu yang resmi ditandai dengan parade tahunan “Trooping the Color“.

Dia bersama anggota keluarganya serta ribuan penonton menonton parade di lapangan Horse Guards Parade di Whitehall, London.

Pangeran Charles dan istrinya Camilla, Pangeran William dan Kate Middleton serta Pangeran Harry dan Meghan Markle juga hadir.

Sang Ratu merayakan ulang tahunnya yang ke-93 pada bulan April.

Meghan Markle tampil di publik untuk pertama kalinya sejak kelahiran putranya Archie empat minggu lalu.

Pangeran Philip, yang merayakan ulang tahunnya yang ke-98 pada hari Senin, telah pensiun dari tugas publik dan tidak menghadiri perayaan tersebut.

Di antara tamu yang hadir ada Theresa May, yang secara resmi mengundurkan diri sebagai pemimpin partai Konservatif pada hari Jumat, tetapi akan tetap menjalankan perannya sampai penggantinya ditunjuk.

Seorang tentara, Mayor Niall Hall, dari Ajudan Resimen Pengawal Irlandia, terlempar dari kudanya selama parade.

Seorang juru bicara Kementerian Pertahanan mengatakan Mayor Hall cepat dirawat oleh tim medis dan dibawa ke rumah sakit. Lukanya tidak membahayakan jiwa.

Setelah parade, Keluarga Kerajaan kembali ke Istana Buckingham, dan berkumpul di balkon untuk menyaksikan Angkatan Udara Britania Raya (RAF) terbang melintas.

Lebih dari 20 pesawat ikut serta termasuk pesawat modern dan bersejarah, dengan tim aerobatik Red Arrows menutup penampilan udara.

Setelah parade, yang melibatkan sekitar 1.400 tentara, Pasukan Raja Artileri Kuda Kerajaan menembakkan 41 salut senjata di Green Park.

Trooping the Colour berawal dari persiapan tradisional untuk pertempuran dan telah memperingati ulang tahun kedaulatan selama lebih dari 250 tahun.

Warna yang dimaknai bendera (warna dalam bahasa Inggris adalah “colour”), dibawa, atau dikawal (“troop” dalam bahasa Inggris), sehingga dapat dilihat dan dikenali oleh para prajurit.

 

Comments are closed.