Kisah Perempuan Cantik Selamat dari Serangan Hiu Berkat Pukulan Ayahnya

0
1310

Carolina,NAWACITA – Seorang remaja PUTRI di North Carolina, AS dirawat di rumah sakit setelah serangan hiu membuatnya terluka parah akibat gigitan di kaki dan tangannya, demikian keterangan pejabat terkait.

Menurut keluarga Paige Winter, ayahnya harus meninju hiu tersebut sebanyak lima kali sebelum melepaskan gigitannya terhadap anaknya yang berusia 17 tahun itu. Akibat gigitan sang hiu, Paige kehilangan beberapa jari dan kaki kirinya dari atas lutut, ungkap mereka.

Pihak rumah sakit mengatakan remaja putri itu dalam kondisi baik dan dia berharap masyarakat “tetap menghormati keberadaan hiu di lingkungan habitatnya”. Remaja putri itu diserang di Pantai Atlantic, North Carolina, pada Minggu sore. Sejumlah saksi mata mengatakan kepada media setempat bahwa orang-orang mulai berteriak ketika dia bergerak perlahan di dalam air.

Otoritas terkait di wilayah itu menggambarkan luka-luka yang dideritanya di media lokal sebagai “luka bekas cabikan yang dalam pada sekitar kaki, panggul, dan tangannya”. Dia kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Vidant di Greenville untuk perawatan lebih lanjut.

Pimpinan rumah sakit mengatakan keluarga remaja itu berterima kasih atas dukungan masyarakat dan “kepahlawan ayahnya yang menyelamatkan hidupnya”.”Terlepas dari keadaan yang tidak menguntungkan ini, Paige adalah pendukung teguh kehidupan laut dan hewan-hewan yang di dalamnya,” demikian pernyataan mereka.

“Dia berharap orang-orang terus menghormati hiu di lingkungan habitatnya serta keselamatannya.”

Janet Winter, yang menyebut dirinya sebagai nenek gadis tersebut, mengatakan di Facebook bahwa putranya meninju hiu sebanyak lima kali sebelum akhirnya melepaskan gigitannya. “Operasi pemulihan membuatnya dia masih hidup, walaupun satu kakinya harus diamputasi,” ujarnya kemudian. “Barangkali dia perlu transplantasi tangan dan bagian tubuhnya di masa depan. Doakan dia.”

Yayasan nirlaba GoFundMe kemudian menyumbangkan uang lebih dari $5.000 atau sekitar Rp71 juta. Menurut lembaga itu, ayah Paige yang bernama Charlie adalah bekas anggota marinir, pemadam kebakaran, dan paramedis. Marcy Winter, ibu Paige, mengatakan putrinya “sangat grogI, tetapi tetap suka bercanda dan mengumbar cerita lucu” usai dioperasi.