Sekjen PBB Antonio Guterres melakukan pertemuan Bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Nusa Dua, Bali, Kamis, di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018. (Foto: MI)

Bali, NAWACITA– Penangangan Gempa-tsunami di Sulawesi Tengah dan NTB oleh pemerintah Indonesia mendapatkan sambutan dan apresiasi yang sangat baik dari Sekjen PBB.

Dalam pertemuan Billateral dengan Presiden Joko Widodo di Ruang Balai Citra, Hotel The Laguna Resort Spa Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (11/10.

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB) Antonio Guterres memuji cara pemerintah Indonesia dalam menangani bencana.

Pertemuan antara Presiden Joko Widodo bersama Antonio Guterres membahas sejumlah hal termasuk di antaranya ialah mengenai bencana gempa di Sulawesi Tengah dan perdamaian Palestina.

Kepada awak media, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan isu yang dibahas Presiden Jokowi dan Sekjen PBB yang salah satunya adalah menyampaikan duka cita mendalam bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah dan Lombok.

Guterres juga memuji respons pemerintah dalam melakukan penanganan cepat pascakejadian.

“Sekjen PBB mengatakan bahwa masyarakat Indonesia memiliki resiliensi yang tinggi dan mengapresiasi respon cepat pemerintah, sehingga situasi dapat diatasi dalam waktu yang singkat. Beliau mengatakan selalu tidak mudah kita bekerja pada saat situasi darurat seperti itu,” ujar Retno.

Untuk diketahui, dalam pertemuan bilateral itu, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

 

 

(Red: Hulu, sumber Ant)

Baca juga :  PM Inggris Boris Johnson Haapi Pemberontakan Kabinet Soal Brexit