5 Orang diduga Pengedar Sabu, Dibekuk Satresnarkoba Polres Siak

2
107
Siak, NAWACITA - 5 Orang yang diduga pemakai dan pengedar sabu ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Siak Siak. Kelima yang diamankan adalah semuanya laki-laki pada Rabu, 22/1/2020, pukul 21.00 WIB. 
5 Orang diduga Pengedar Sabu, Dibekuk Satresnarkoba Polres Siak

Siak, NAWACITA – 5 Orang yang diduga pemakai dan pengedar sabu ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Siak Siak. Kelima yang diamankan adalah semuanya laki-laki pada Rabu, 22/1/2020, pukul 21.00 WIB.

Mereka yang terduga sebagai pemakai dan pengedar adalah Adi dari Lubuk Pakam, Dohar dari Bengkalis, Restu dari Sergai, Dian dari Kampar dan Marlis dari Padang Pulau, Sumut.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Satresnarkoba Polres Siak, kelimanya dijadikan tersangka sebagai pemakai dan pengedar dengan temuan barang bukti di kediaman Marlis, sbb: 1 ( Satu ) Paket Diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat 0.20 Gram; 1 ( Satu ) Unit HP Adroid warna Hitam Merk Oppo; 1 ( satu ) Unit HP Nokia warna Putih; 1 ( Satu ) Unit HP Samsung Lipat warna Hitam; 1 ( Satu ) Buah alat Hisap Shabu / Bong; dan 2 ( Dua ) Buah Kaca Pireks; 1 ( Satu ) Buah Pipet yg sudah dimodifikasi.

Baca Juga: Empat Pelaku Pengedar Daun Ganja Kering Ditangkap Polres Siak

Rabu tgl 22 Januari 2020, sekitar pkl 17.00 wib, Satresnarkoba Polres Siak mendapat informasi dari masyarakat terhadap seringnya terjadi pesta narkotika jenis sabu di Surya Minang RT 003 RW 001 Kp. Kandis Kec. Kandis Kab. Siak (Tepatnya di Rumah/Kediaman tsk. Marlis.

Mendapati informasi tsb, Kasat Resnarkoba Polres Siak AKP Jailani, SH langsung memerintahkan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Siak yang dipimpin oleh Kanit Idik I Sat Resnarkoba Polres Siak IPDA MUSLIM , SH untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut.

Sekira pkl 20.00 WIB team Opsnal Sat Resnarkoba Polres Siak langsung melakukan penggeledahan di TKP dan dijumpai 5 ( Lima ) orang yang diduga sedang pesta Narkotika jenis sabu di salah satu kamar dengan temua barang bukti diatas.

Setelah dilakukan interogasi terhadap pelaku, mereka mengakui bahwa narkoba tersebut didapatkan dari seseorang yang bernama Faisal.

Penyelidikan terhadap keberadaan Faisal, kembali dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Siak. Pada hari yang sama, Rabu Tanggal 22 Januari 2020 sekira pukul 22.00 Wib, Tim Satresnarkoba mengamankan Faisal yang berasal dari Sumut, seorang yang diduga berperan sebagai Penjual. Faisal diamakan di Jl. Lintas Pekanbaru – Duri Km.88 Kp. Kandis Kab. Siak. Dari Faisal ditemukan 1 ( Satu ) Paket Diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat 0.37 Gram; 1 ( Satu ) Buah Kotak Kaca Mata Warna Hitam; 1 ( satu ) Unit HP Samsung Lipat warna Hitam; 1 ( Satu ) Pack Plastik Klip Bening.

Setelah dilakukan interogasi, Faisal mengaku bahwa barang tersebut juga ia dapatkan dari seorang bernama Aris, seorang supir yang diketahui berdomisili di Bukit Timah (Dumai – Riau)  Jl. Bukiymt Timah Km. 09 Ds. Bukit Timah Kec. Bukit Timah Kota. Dumai. Menurut Satresnarkoba Polres Siak, Aris yang memiliki peran sebagai Bandar.

Baca Juga: Bupati Siak Alfedri Minta 25 Bumkam Kategori Dasar Lakukan Evaluasi dan Studi Tiru

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Faisal, Aris kemudian diburu oleh Satresnarkoba Polres Siak dan berhasil ditangkap di Jl. Lintas Pekanbaru – Duri Km.88 Kp. Kandis Kab. Siak, sekitar pkl 23.00 WIB. Bukti yang didapatkan dari Aris antara lain  8 ( Delapan) Paket Diduga Narkotika Jenis Shabu dengan berat 21.20ⁿ Gram; 1 ( Satu ) Unit HP Adroid warna Putih Merk Xiaomi; 1 ( satu ) Unit HP Samsung; 1 ( Satu ) Unit Ranmor R4 Merk Toyota Calya warna Putih No.Pol BM 1843 RX; dan Uang Tunai Rp. 3.000.000,-

Satresnarkoba Polres Siak, masih terus melakukan penyelidikan terhadap kelima terduga pemakai dan 2 lainya sebagai pengedar dan Bandar.

Sokhiaro Halawa (Nawacitapost, Kabupaten Siak)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here