Polisi Blitar Tahan Suami Istri Terlibat Pencurian Sepeda Motor

13
147
Polisi Blitar Tahan Suami Istri Terlibat Pencurian Sepeda Motor
Polisi Blitar Tahan Suami Istri Terlibat Pencurian Sepeda Motor

Blitar, NAWACITA – Aparat Kepolisian Resor Kota Blitar, Jawa Timur, mengamankan pasangan suami istri yang terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum kepolisian ini.

Polisi juga mengamankan dua orang dalam perkara ini. Laporan ini terungkap atas aduan warga,” kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Blitar AKP Heri Sugiono di Blitar, Rabu.

Dua tersangka yang juga pasangan suami istri itu adalah SUL (22), warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, sedangkan yang perempuan adalan EN (24), warga Desa Susuhbango, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri. Alamat KTP keduanya memang masih berbeda.

Kejadian itu berawal dari korban bernama Sutarji, warga Blitar, memarkir sepeda motor miliknya di gudang pakan ternak milik Imam, di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Selasa (1/10). Sepeda motor saat itu dikunci setir, sedangkan untuk kunci kontak ditaruh yang bersangkutan di atas meteran listrik.

Baca juga: Kapolres Arosuka Imbau Pengendara Hidupkan Lampu Kendaraan Karna Asap

Setelah itu, korban yang menjadi sopir truk milik Imam mengemudikan kendaraan menuju ke Jombang guna mengambil jagung. Korban baru kembali keesokan harinya dan setelah membongkar muatan di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, korban kembali ke rumah Imam.

Korban kembali memarkir truk miliknya dan hendak mengambil sepeda motor, namun kunci motor miliknya ternyata tidak ada termasuk sepeda motor. Mendapati itu, korban langsung melapor ke polisi.

Selain itu, disita juga satu BPKB sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam atas nama Musiati tersebut dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam tanpa nomor polisi. Seluruh barang tersebut diamankan di Mapolresta Blitar.

Kepada polisi, pasangan itu mengaku terdesak dengan kebutuhan. SUL mengatakan istrinya sedang hamil tua, sehingga kebutuhan banyak untuk persiapan istrinya melahirkan. Untuk biaya melahirkan istri saya,” ucap SUL

Comments are closed.