Guru Honorer SMK yang Tewas Dibunuh Tetangganya

1
138
Guru Honorer SMK yang Tewas Dibunuh Tetangganya

Ciamis, NAWACITA- Jenazah Rina Suharyani, guru honorer SMK yang tewas dibunuh tetangganya sendiri, akhirnya dimakamkan, Senin (7/10/2019). Prosesi penguburan tersebut tak sempat didatangi suaminya, karena dia sedang dalam perjalanan dari Papua.

Sanak saudara dan tetangga korban, almarhumah Rina, terus berdatangan ke rumah duka, Dusun Cipendey, Desa Giri Harja, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Usai disalatkan, jasad korban dibawa ke TPU Giri Harja.

Rina meninggalkan dua orang anak perempuan. Putri pertama kuliah di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), sedangkan yang kedua menuntut ilmu pesantren di Kota Bandung, Jabar.

Korban merupakan guru honorer di SMK Mithaul Huda. Dia juga memiliki usaha pabrik rumahan pembuatan keripik. Rina dan suami memanfaatkan tenaga dan jasa warga setempat sebagai pekerja di UMKM-nya tersebut.

Sebelumnya, korban tewas setelah dibunuh tetangganya, Wawan Kurniawan (27). Pelaku diduga hendak mencuri di rumah Rina, dan tepergok oleh korban.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, saat kejadian, korban memergoki pelaku yang sedang mencuri di rumahnya. Merasa aksinya diketahui pemilik rumah, pelaku kemudian nekat membunuh korban.

Baca Juga : Polres Tuban Terus Selidiki Kasus Video mesum Pelajar SMK

“Pelaku diamankan di rumah korban karena pada saat kejadian itu ada pegawai korban yang datang ke rumah. Kok enggak dibukakan pintunya, kemudian didobrak pintu depan dan belakang dan didapati pelaku ada di dalam,” kata dia.

Menurut Kapolres, pelaku sempat mengambil uang tunai pecahan senilai Rp17 juta pecahan Rp100.000, ponsel, perhiasan kalung seberat 12,7 gram serta emas batangan.

 

Comments are closed.