SERANG, NawacitaPost.com Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten terus berkomitmen melakukan pengawasan terhadap keberadaan orang asing di Wilayah Banten.

Pengawasan juga dilakukan dengan memeriksa kesesuaian dan keaslian data yang dilampirkan sehingga permohonan alih status izin tinggal keimigrasian atas WNA tersebut dapat diproses.

Seperti hari ini, Kamis (04/08), tim yang dipimpin Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian Arfa Yudha Indriawan, patroli menyasar keberadaan TKA di kawasan industri modern wilayah Cikande. Tim kanwil memastikan bahwa penjamin dan pemohon sesuai data, benar telah mengajukan permohonan izin keimigrasian.

Setelah tiba di Mess PT Cipta Alam Lestari yang bergerak pada pertambangan nikel, tempat dimana pekerja WNA tersebut menetap, petugas imigrasi melakukan pemeriksaan dokumen asli terhadap 4 (empat) WNA yang mengajukan Ijin Tinggal Keimigrasian dari lampiran data permohonan yang telah diberikan. Selain itu, tim juga memeriksa paspor dari 3 (tiga) Warga Negara Asing telah memegang Ijin Tinggal Terbatas (ITAS).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa tiga WNA yang memiliki ITAS tersebut bekerja di produksi lapangan sedangkan keempat WNA yang sedang mengajukan alih status bekerja sebagai teknisi tungku dan telah melakukan uji coba kerja selama tiga hari.

Arfa Yudha Indriawan menghimbau penjaga disana untuk melakukan koordinasi agar tetap dipantau terkait keberadaan dan kegiatan WNA tersebut supaya tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum. (Humas Kanwil Banten)

Baca juga :  Ulang Tahun Jokowi, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo, MM Dukung Sepenuhnya Penyelenggaraan Kepemimpinan Jokowi

Tinggalkan Komentar