BALI, NawacitaPost.com Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dan Office of Narcotics Control Bureau (ONCB) Thailand mengadakan rapat bilateral di sela-sela pertemuan The Far East Regional IDEC yang digelar di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali, Selasa (2/8). Dalam rapat tersebut keduanya membahas terkait nota kesepahaman yang telah ditandatangani BNN RI dan ONCB Thailand pada 2016 lalu dan pembaharuannya dengan waktu yang sama.

Rapat bilateral ini merupakan pertemuan kedua yang dijadwalkan pada tahun 2020 namun tertunda karena pandemi covid-19. Adapun tujuan utama dari pertemuan ini yaitu untuk meningkatkan kerja sama yang telah dibangun oleh BNN RI dan ONCB Thailand terkait dengan masalah narkotika.

Hal lain yang juga dibahas dalam bilateral meeting ini yaitu terkait program alternative development khususnya dalam bidang pelatihan life skill, program pencegahan, dan rehabilitasi berbasis masyarakat. BNN RI dan ONCB Thailand sendiri diketahui tergabung dalam beberapa forum kerja sama seperti ASEAN Airport Interdiction Task Force (AAITF) dan ASEAN Seaport Interdiction Task Force (ASITF).

Melalui pertemuan bilateral ini BNN RI berharap dapat mengokohkan kerja sama yang telah dibangun dengan Thailand untuk mewujudkan ASEAN Drug Free yang merupakan cita-cita bersama.

(Biro Humas Dan Protokol BNN RI)

Baca juga :  BNN Sita 581,31 Kg Sabu Jaringan Internasional

Tinggalkan Komentar