Jakarta, NAWACITAPOST– Sebagai salah satu Ormas kalangan Profesional yang cukup berkembang pesat belakangan ini dan telah berdiri di 20 propinsi, DPP APIB membuktikan komitmen nya kepada masyarakat dengan membentuk Badan Bantuan Hukum, sebuah organ yang sangat penting dan strategis di bidang hukum dan keadilan.

Hal ini di nyatakan DR. Memet Hakim MS selaku Ketua Umum DPP APIB pada pelantikan Badan tersebut sabtu 2/6/2022 di kawasan Jakarta Selatan.

Kedepan, Badan Bantuan Hukum ini akan bekerja secara Profesional dan Independen dalam rangka Penegakan dan Pembelaan Hukum. Sebagaima kita semua merasakan, bahwa belakangan ini masalah penegakan dan keadilan Hukum perlu mendapat perhatian serius mengingat banyaknya persoalan persoalan hukum yang menimpa rakyat kecil, aktivis, ulama dan termasuk penghinaan terhadap Agama yang tidak sejalan dengan Panca Sila sebagai dasar hidup negara yang kita junjung tinggi selama ini.

Di pundak para pendekar hukum APIB ini, kami harapkan dapat bekerja membantu perbaikan bangsa dan negara kita termasuk menyikapi masalah legislasi parlemen yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat dan negara.

Sebelom nya, Erick Sitompul selaku Ketua DPD APIB Jakarta sebagai tuan rumah acara pelantikan melaporkan bahwa saat ini terdapat 8 orang para Advokat yang cukup berpengalaman di dunia pengacara yang bergabung sebagai pengurus Badan Bantuan Hukum tersebut dan dilengkapi Kol Purn Sahar Harahap SH dan Abdul Rahman Yakob SH MH selaku pengawas.

Dalam kesempatan yersebut, sekjen DPP APIB Kol. Purn Sahar Harahap mengapresiasi bergabungnya para Advokat dalam DPP APIB dimana para pengurus terdiri dari Atang Sumantri SH MH ( Ketua ), Agus Surahman SH, M. Ruhunussa, Deni Apriandi SH MH dan Suranto SH MH MM ( Wakil – wakil Ketua ) – Benu Pangestu SH MH ( sekretaris ) dan Muslihan Aulia Haris SH ( Wakil Sekretaris ). Kepengurusan Badan Bantuan Hukum masa bakti 2022 – 2027 ini juga di perkuat oleh para ahli hukum Senior sebagai Dewan Pembina yakni Dindin Maolani SH dan Memet Ahmad Hakim SH.

Baca juga :  Diduga Kader Demokrat Pukuli Anak Anggota DPR : Polisi Sudah Tahan, AHY Malah Cuek?