TANGERANG, NawacitaPost.com bertempat di DIKPIM Tangerang Jl. Perintis Kemerdekaan No. 1, Babakan, Kota Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten (Tejo Harwanto) didamping Kepala Divisi Pemasyarakatan (Masjuno) dan Kepala Divisi Administrasi (Sri Yusfini Yusuf) memberikan pengarahan kepada 81 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2022 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten, Rabu (22/6/2022). Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan pengarahan yang diterima nantinya menjadi bekal bagi para CPNS tersebut di masa orientasi hingga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kakanwil menyampaikan bahwa masa orientasi salah satu yang menurutnya penting untuk dipahami oleh para CPNS tersebut berkaitan dengan aturan, kejujuran, kedisiplinan dan motivasi kerja. “Di masa orientasi inilah masa yang menentukan sikap kalian nanti ketika bekerja, saat ini ASN tidak hanya bekerja tapi dituntut untuk berinovasi”, jelasnya.

Kakanwil meminta kepada para CPNS untuk mengutamakan kepentingan Kementerian Hukum dan HAM bukan kepentingan pribadi serta jangan sampai terlibat dengan narkoba. Sesuai arahan dari Sekjen apabila ada pegawai yang terlibat dengan narkoba langsung diberikan sanksi berupa pemecatan dengan tidak hormat. “Kalian harus hati-hati, jangan sampai kalian terlibat Narkoba. Saya tidak akan mentolerir jika terlibat dalam hal tersebut berarti anda siap-siap saja untuk mencopot seragam dan dipecat secara tidak hormat”, tegasnya.

Sementara, Kepala Divisi Administrasi, Sri Yusfini Yusuf sempat menyinggung terkait input Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) hingga output yang dihasilkan baik dari segi kualitatif maupun kuantitatif sebagaimana sesuai dengan mekanisme yang telah tertuang dalam aplikasi yang ditetapkan Kemenpan RB.

Tak hanya itu, dalam kesempatannya itu, Yusfini mengakui bahwa jajaran di Divisi Adminsitrasi akan terus menjadi Support System bagi seluruh jajaran pengamanan pemasyarakatan di Kementerian Hukum dan HAM Banten.

Baca juga :  Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan

“Saya harap, seluruh CPNS yang ada di Kanwil Kemenkumham Banten agar dapat bekerja secara maksimal, tunjukkan bahwa kalian adalah aset yang mampu mendongkrak kinerja dan membuat kreatifitas dan inovasi di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Banten, juga aktif dan kolaboratif dalam bersinergi serta terbuka untuk saling bekerjasama”, ujar Yusfini.(FN)