JAKARTA, NawacitaPost.com Keluarga besar umat Kristiani Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) melaksanakan perayaan Paskah tahun 2022, dengan tema Kebangkitan Kristus memancarkan kasih mendorong BNN RI untuk speed up never let up untuk Indonesia Bersinar, di GOR Balai Besar Rehabilitasi BNN RI Lido, Bogor, Kamis (12/5).

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI, Dr. Petrus Reinhard Golose mengatakan, perayaan Paskah bukan hanya sebatas rutinitas namun wujud nyata pembinaan rohani dan pengabdian pada sesama manusia dalam rangka mengeliminir penyalahgunaan narkoba di Republik Indonesia.

Kepala BNN RI mengungkapkan nilai luhur dari paskah ini adalah kasih. Menurut jenderal bintang tiga tersebut, kasih itu adalah murah hati, mengampuni, memaafkan, dan rela menderita. Kepada seluruh peserta kegiatan perayaan Paskah, Kepala BNN RI mengajak untuk merenungi apakah sudah mengimplementasikan kasih baik itu dalam bermurah hati, mengampuni, dan rela menderita.

“Saya harapkan dengan semangat Paskah ini terbentuk iman dan kepribadian dalam bekerja dan berbakti pada negara, khususnya kepada Kita yang bekerja untuk menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh narkotika,” imbuh Kepala BNN RI.

Di hadapan seluruh peserta kegiatan perayaan Paskah, Kepala BNN RI mengajak jajarannya untuk bangkit dari kelemahan dan dosa.

“Dengan semangat paskah, diharapkan ada perubahan yang lebih baik terutama dalam memerangi dosa termasuk penyalahgunaan narkotika,yang tentunya selaras dengan apa yang Saya declare yaitu perang terhadap narkotika, war on drugs,” tegas Kepala BNN RI.

Sesuai dengan tema Paskah tahun ini, Kepala BNN RI sekali lagi menegaskan pada umat Kristiani BNN RI agar menguatkan iman, melakukan yang terbaik dan melayani. Di samping itu, Kepala BNN RI mengingatkan agar jajarannya untuk menjadi pembawa pesan damai untuk sesama manusia.

Baca juga :  DPR RI Dorong Percepatan Pembangunan Rel Kereta Api Maros-Pangkep

“Dengan perayaan Paskah, akan membuka nilai luhur dari kita untuk menjalankan tugas, tidak pernah menyerah. Saya harapkan, semoga dengan ibadah Paskah ini membawa berkat bagi keluarga Kita, bagi institusi yang Kita cintai, membawa berkat bagi bangsa dan negara,” ungkap Kepala BNN RI memungkasi pernyataannya.

Senada dengan hal tersebut, Pendeta Dewi Serlin dalam pesan Paskahnya memberikan sanjungan kepala BNN RI karena memiliki tugas yang mulia. Menurutnya, BNN RI juga merupakan pahlawan karena memberantas kejahatan, yaitu penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Pendeta Dewi Serlin mengajak umat Kristiani BNN RI untuk tetap bekerja cepat, pantang menyerah karena tugas BNN RI itu tidak mudah.

“BNN telah bergerak cepat, memberikan kasih kepada sesama manusia yang tercengkram narkotika, jangan menyerah, karena nasib anak muda ada di pundak Kita semua,” imbuh Pendeta Dewi.

Kegiatan perayaan Paskah tahun 2022 ini dihadiri oleh dua ratusan jajaran BNN RI secara luring di GOR Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido dan diikuti secara daring oleh para personel BNNP/BNNK di seluruh Indonesia.

(Biro Humas dan Protokol BNN RI)