Labuan Bajo – NAWACITAPOST –  Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Sekretariat Jenderal Kemenkumham menyapa segenap jajaran Kemenkumham dalam program “ Telemedicine, Kumham Menyapa” Jumat (11/02/2022). Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Republik Indonesia termasuk Kantor Imigrasi Kelas III TPI Labuan Bajo yang merupakan salah satu UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di bawah pimpinan Marciana D. Djone.

Kegiatan diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto. Dalam sambutannya Andap Budhi Revianto menyapa dan memberikan penguatan serta pengarahan kepada seluruh pegawai yang tengah terkonfirmasi positif Covid-19.

“Walaupun telah terkonfirmasi positif kita tidak boleh menyerah, kita harus tetap optimis. dan disiplin untuk mengonsumsi multivitamin, antibiotik maupun suplemen serta yang tidak kalah pentingnya juga adalah berdoa” pesan Andap Budhi Revianto

Andap Budhi juga meminta seluruh jajaran  pada lingkungan kerjanya masing-masing dapat meningkatkan testing covid-19 melalui PCR Test atau Rapid Antigen guna melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19 disatuan kerjanya masing-masing.

Menutup sambutannya Andap Budhi Revianto mendoakan agar para pegawai yang saat ini terpapar covid-19 dapat segera pulih dan sehat sehingga dapat kembali bekerja bersama.

“Meskipun ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, saya tetap berharap agar produktifitas dan capaian kinerja yang telah ditetapkan harus tercapai”.

Acara kemudian dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan yang diawali dengan pemaparan materi dan tanya jawab tentang “Isoman pada Pandemi Covid-19” oleh narasumber Dr. dr. Dhanasari Vidiawati, MSc.CM-FM, Sp.KKLP dari Prodi Sp. Kedokteran Keluarga Layanan Primer FKUI.Dalam pemaparan materinya,  Dhanasari menjelaskan mengenai gejala, farmakologis serta tata cara isoman bagi pegawai yang tengah terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga :  Kunjungan Monitoring Evaluasi dan Penyusunan Action Plan Target Kinerja Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan RB ke Kanwil Banten

Sementara itu Fance Letor Taek selalu Kepala Urusan Tata usaha Kantor Imigrasi Labuan Bajo yang ditemui seusai kegiatan mengatakan bahwa Kantor Imigrasi Labuan Bajo akan menindaklanjuti arahan yang telah disampaikan oleh Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan protokol kesehatan dengan melanjutkan program WFH dan WFO demi mengurangi tingkat penyebaran Covid-19 serta akan segera melakukan pembelanjaan atau penyerapan anggaran untuk menyediakan segala macam kebutuhan guna penanganan Covid-19 di Kantor Imigrasi Labuan Bajo”. Ucap Fance Letor Taek