Otto Hasibuan Kuasa Hukum PT Pertamina yang memenangkan gugatan.

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Tak percuma dan tak merugikan PT Pertamina menunjuk Otto hasibuan sebagai kuasa Hukum PT Pertamina. Pengacara senior dan kawakan ini berhasil memenankan gugatan perkara atas lawannya Zhang Deyi (anak dari Zhang Zheniqing) (Tergugat 1), Ever Judger Holding Company Limited (Tergugat 2), Fleet Management Ltd (Tergugat 3), serta PT Penascop Maritim Indonesia (Tergugat 4).
Dan diharuskan membayar ganti rugi kepada PT. Pertamina (Persero) sebesar Rp.1.596.370.080.820,49 dan USD 23.722.028,53.

Baca Juga : Ahok Bongkar Kontrak yang Merugikan Pertamina, Arya Sinulingga : Ngancam!!!

Hal itu berdasarkan sidang putusan dengan nomor perkara 976/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Sel, pada Rabu 19 Januari 2022.

Bertindak sebagai hakim ketua dalam perkara tersebut, Nazar Effriandi Siregar, S.H. dengan hakim anggota H. Bawono Effendi, S.H., M.H., dan Hapsoro Restu Widodo, S.H.
Bermula dari adanya pencemaran lingkungan di Teluk Balikpapan yang terjadi akibat dari perbuatan Tergugat 1 yang menjatuhkan (labuh) jangkar (drop anchor) di zona terbatas sampai dengan zona terlarang hingga menyebabkan pipa bawah laut milik PT. Pertamina (Persero) putus/rusak dan minyak mentah yang berada di dalam pipa juga keluar dan menyebabkan tumpahan minyak di laut, tegas Kuasa hukum PT. Pertamina (Persero), Otto Hasibuan, menjelaskan perkara tersebut di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Baca juga :  Kepala Rutan Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Sambut Visitasi Litmas Pembimbing Kemasyarakatan Dari BPSDM