Makassar, NAWACITAPOST Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto  Rabu (19/1/22) buka kegiatan rekonsiliasi data laporan keuangan semester II tahun anggaran 2021, di aula setempat.

Menurut Kakanwil Harun kegiatan ini merupakan  proses pencocokan data transaksi keuangan sebagai bentuk pertangungjawaban atas pelaksanaan APBN.

Pada 2021 Kanwil kemenkumham Sulsel dapat penghargaan dari Dirjen Administrasi Hukum Umum (AHU) sebagai kanwil dengan Nilai Kinerja Anggaran AHU tertinggi I untuk triwulan III/2021.

Baca Juga : Tagar Harunaout Muncul di Kolom Komentar Instagram Presiden

Penghargaan yang sama juga diberikan oleh kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN ) Makassar sebagai peringkat pertama satker terbaik berdasarkan nilai IKPA 2021 untuk satker tanpa pengelolaan uang persediaan. Penghargaan sejenis juga diterima oleh satker Rutan Pinrang, Sidrap, Sinjai, Makale dan Lapas Parepare.

Kakanwil Harun Juga menyampaikan realisasi anggaran seluruh satker jajaran kemenkumham Sulsel tahun 2021 sebesar 97,60 persen dan nilai rata rata IKPA sebesar 96, 73 persen.

Baca Juga :

Lapas Parigi Hadiri Undangan Natal Oikumene Polres Parigi

Dari 33 Unit Pelaksana Teknis (UPT), realisasi anggaran tertinggi di 2021 yakni Rutan Pinrang 99,98 persen, Bapas Makassar dan Bapas Palopo sebesar 99,88 persen. Sedangkan  UPT yang memiliki nilai IKPA tertinggi, yakni Rutan Watansoppeng 99, 96 persen, Lapas Bulukumba 99,94 persen dan Lapas Watampone 99,38 persen.

Untuk itu Kakawil meminta seluruh jajaran untuk terus berkinerja tinggi dalam mengoptimalkan  pelaksanaan anggaran, utamakan program prioritas, susun pelaporan dan buat pertangungjawaban  sesuai ketentuan yang berlaku.

Narasumber kegiatan ini berasal  dari ditjen pemasyarakatan (Widya Melfiariny , Ari Buwono Ningtyas) , Ditjen imigrasi ( Agnes dan Ibnu Setyawan ). Ditjen AHU (Azwar Nugroho) dan Setjen Kemenkumham (Hariadi Setyo Nugroho , Zuniar Veri Yansyah). (Kornelius Wau)

YouTube player
Baca juga :  LPKA Maros Kemenkumham Sulsel raih Penghargaan di Peringatan Hari HAM Sedunia