Diprotes CNN,  Lembaga Survei Citra Nusantara Network Pastikan Berbadan Hukum dan Terdaftar di Ditjen AHU Kemenkumham

0
200
Bukti Hak Cipta Lembaga Survei Citra Nusantara Network di Ditjen AHU

Jakarta, NAWACITAPOST– Pihak CNN Indonesia, memberikan peringatan dan pernyataan keberatan atas penggunaan nama Merek/Branding kami, yakni ‘CNN’ atas Rilis Siaran Pers yang tersebar via media sosial dan/atau whatsapp group dengan detil.

 

Menyikapi hal itu Chief Koordinator Penelitian Masyarakat dari Lembaga Survei CNN ( Citra Nusantara Network) , Dwi Harini mengatakan, bahwa lembaganya telah memiliki badan hukum secara sah yang terdaftar secara hukum berbadan negara.

 

Dwi menjelaskan, secara hukum Lembaga Survei Citra Nusantara Network telah terdaftar secara sah di DIREKTUR JENDERAL ADMINISTRASI HUKUM UMUM (Ditjen AHU) pada tanggal 14 Agustus 2021 dengan Nomor AHU-0009645.AH.01.07.Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pendirian Perkumpulan Citra Network Nasional.

 

Sehingga dipastikan Citra Nusantara Network berbadan hukum sah secara negara.

 

“Kalau berbadan hukum , jelas kami Citra Nusantara Network telah memiliki badan atau legalitas secara sah dimata negara karena telah terdaftar di AHU Kemenkumham sejak 14 Agustus 2021,” kata Dwi dalam keterangannya, Rabu (1/12/2021).

 

Selain itu, Dwi memastikan bahwa singkatan CNN itu ditampilkan dalam siaran pers hasil survei telah sesuai Namanya.

 

Namun protes CNN Indonesia soal penyebutan nama CNN tidak bisa dianggap bahwa CNN itu adalah hanya hak CNN Indonesia saja. Karena kami juga terdaftar di Ditjen AHU.

 

“Memangnya CNN itu hanya boleh dipakai sama CNN nya media asing ya, kita juga kan ada hak ciptanya sesuai Ditjen AHU Kemenkumham.

 

Terkait hal itu, kata dia, pihaknya juga akan menjawab surat peringatan yang diberikan CNN tersebut.

 

“Kita akan sampaikan sebenarnya kepada CNN Indonesia soal penggunaan nama CNN , yang dipakai sebagai lembaga survei ,” jelasnya.