Tingkatkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Ikuti Kajian Akbar Dies Natalis Poltekip Ke-57

0
102

Padangsidimpuan, NAWACITAPOST – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padangsidimpuan mengikuti Kajian Akbar Dies Natalis Poltekip Ke-57 Tahun 2021 secara Live Virtual, Jumat (29/10/21).

Baca Juga : Petugas Rutan Kelas IIB Sibuhuan Kanwil Kemenkumham Sumut, Kembali Menggeledah Kamar Hunian WBP

Bertempat di Ruang Humas Lapas Padangsidimpuan, kegiatan tersebut diikuti oleh Kalapas Padangsidimpuan, Indra Kesuma, A.Md.IP., SH., MH beserta seluruh jajaran dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Selaku Narasumber, Ustadz Drs. H. Wijayanto, MA mengambil tema kajian akbar “Menjalin Ukhuwah Islamiyah Guna Meningkatkan Kecintaan Kepada Nabi Muhammad SAW”. Tema ini sangat penting bagi setiap insan pengayoman dalam pelaksanaan tugasnya agar tetap berpegang teguh pada pedoman hidup yang telah diajarkan dalam Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW.

“Pentingnya berpedoman pada ajaran agama dalam bekerja, dalam agama telah mengatur segala yang baik dan buruk. Niatkan kerja untuk beribadah agar senantiasa menjadi berkah segala nikmat dan rezeki yang kita peroleh,” Ucap Ustadz Wijayanto.

Ukhuwah Islamiyah sendiri menunjukkan jalan yang dapat ditempuh untuk membangun komunikasi di satu sisi, dan di sisi lain, ia juga memberikan semangat baru untuk sekaligus melaksanakan ajaran sesuai dengan petunjuk al-Qur’an serta teladan dari para Nabi dan Rasul-Nya.

Sementara itu, Kalapas Indra Kesuma mengatakan, Mari kita perbanyak upaya untuk memahami Al Quran dan Sunnah, karena seluruhnya isinya adalah akhlak kebaikan. Dengan keduanya kita mendapatkan cahaya yang menerangi jalan dan tingkah laku kita, mendorong hati kita untuk melakukan berbagai kebajikan.

“Dasar dari menjalin ukhuwah yang baik adalah memperbaiki hubungan kita dengan Allah, sehingga niscaya Allah akan memperbaiki hubungan kita dengan orang-orang disekitar kita. Berhati-hati terhadap dosa-dosa yang akan menguasai kita dan akan menyebabkan kita gagal dalam bergaul dengan sesama saudara mukmin. Semoga kita termasuk hambaNya yang bersungguh-sungguh untuk mencapai Ridha Allah dan senantiasa berbuat kebaikan,” tutup Ustadz Wijayanto sembari membawa Do’a.

(Humas Lapasid)