Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea  Ajak Masyarakat Nias Menghadapi Condrat Sinaga  dengan Menahan Diri

0
91
Ketua Umum DPP HIMNI Marinus Gea S.E, M.AK. Foto tangkapan layar Chanel Youtube Afan Nias, Senin 25 Oktober 2021.

Jakarta, NAWACITAPOST.COM – Terkait dengan adanya penghinaan yang diduga dilakukan oleh Condrat Sinaga terhadap suku Nias. Ketua Umum DPP Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Marinus Gea S.E, M.AK dalam Chanel Youtube Afan Nias, Senin 25 Oktober 2021. Mengajak  kepada masyarakat Nias berada dimanapun untuk menahan diri. “Saudaraku yang ada di pelosok tanah air seluruh Indonesia, dan bahkan luar negeri yang berada saat ini. Akhir2 ini kita ketahui beredar video dari saudara Condrat Sinaga yang secara manusia yang hati kita sebagai masyarakat Nias sangat terluka dengan pernyataan-pernyataan  Condrat Sinaga dalam video tersebut.”

Baca Juga : Condrat Sinaga yang Menghina Suku Nias, Dipastikan Bukan Keturunan Batak

Marinus Gea yang juga anggota DPR RI (2019 -2024), bahwa pernyataan Condrat Sinaga ini telah melukai dan meresahkan hati seluruh masyarakat Nias dan juga saudara-saudara kita dari suku lain. Misalnya dari suku Batak yang memiliki hubungan keluarga dengan orang Nias. Saya berkeluarga dengan suami saya orang Nias,” tuturnya.

“Saya keberatan dan saya tinggal di Gunung Sitoli, tidak ada seperti itu kata perempuan dari suku Batak. Nah ini pernyataan Condrat Sinaga ini tidak hanya melukai semata suku Nias tetapi suku2 lain yang memiliki hubungan dengan orang Nias. Karena sesungguhnya pernyataan Condrat Sinaga ini pernyataan yang tidak benar, pernyataan yang menyesatkan, pernyataan yang sangat membuat kita seluruh suku-suku yang ada di Indonesia yang memiliki hubungan dengan orang Nias sangat marah,” tandasnya.

“Karena pernyataan itu tidak pernah terjadi dan bahkan soal budaya yang dia sudah sampaikan, yang dia sudah berikan pernyataan dalam video itu sepertinya ngarang sendiri. Dan ini membuat kita semua masyarakat Nias dari yang kecil, sedang dan besar yang orangtua yang remaja yang merasa anak2 terluka hatinya dan terhina dengan pernyataan itu.Indonesia adalah negara hukum, dan kita sebagai masyarakat Nias yang juga masyarakat Indonesia yang hidup di Indonesia patuh dan taat pada azas hukum,” paparnya.

Oleh karena itu teman-teman seluruh elemen tidak terkecuali HIMNI telah menyampaikan keberatan terhadap Condrat Sinaga ini dan telah meminta pengurus-pengurus  DPD dan DPC HIMNI seluruh Indonesia untuk melaporkan Condrat Sinaga ke Polisi untuk diproses secara hukum yang berlaku di Indonesia, urainya.

Saya sebagai Ketum DPP HIMNI untuk meminta dan memohon kepada seluruh saudara2 ku masyarakat Nias dimana pun berada agar kita terus melakukan kontrol terhadap pernyataan kita dalam setiap apa yang kita lakukan sebagai protes sebagai keberatan terhadap pernyataan Condrat Sinaga ini, kata Marinus Gea

Semua pernyataan-pernyataan yang kita berikan melalui medsos melalui media cetak media elektronik media online dan sebagainya grup2WA saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap mewaspadai seluruh pernyataan 2 kita agar tidak membuat kegaduhan2 baru seperti yang dilakukan oleh Condrat Sinaga akhir kata say mengucapkan terima kasih kepada semua kita dan kepada seluruh saudara2ku masyarakat Nias dan Tuhan selalu memberkati kita salam HIMNI Bersatu Kita Bisa, pungkasnya.