Tegas! Erick Thohir Akan Sikat Radikalisme di Tubuh BUMN

0
113

Jakarta, NAWACITAPOST– Langkah tegas dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam menindak radikalisme di dalam tubuh BUMN.

Erick Thohir mengatakan, tidak ada tempat bagi radikalisme dan terorisme di tubuh BUMN.

“Saya dan segenap jajaran saya secara tegas mendukung sanksi bagi oknum di Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN yang terduga dan terbukri terlibat gerakan radikalisme dan terorisme tanpa terkecuali. Kita pastikan tidak ada tempat terosime di tubuh BUMN,” kata Erick Thohir beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, Densus 88 Polri menangkap teroris di Jakarta Barat dan Kota Bekasi pada Jumat (10/9/2021) lalu, dimana salah satu terduga teroris yang ditangkap adalah pegawaiBUMN PT Kimia Farma Tbk.

Orang nomor satu di BUMN ini menjelaskan, Kimia Farma memastikan bahwa oknum yang dimaksud tidak memiliki akses dan kewenangan untuk melakukan penggalangan dana corporate social responsibility (CSR) dan dana perusahaan untuk membiayai Gerakan radikalisme tersebut.

Bahkan, kata dia, tidak ada dana yang digunakan untuk aksi terorisme.

“Setiap langkah BUMN adalah untuk membangun Indonesia . Kami tidak mentoleransi terorisme. Dan kami terus memperkuat proses internal untuk mencegah dan penanganan paham radikalisme di lingkungan BUMN,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya bekerja sama dengan Badan Penanggulangan terorisme (BNPT), NU, Muhammdiyah untuk melakukan langkah-langkah mewujudkan nilai luhur Pancasila sebagai pondasi berbangsa dan bernegara.

“Saya tegaskan BUMN 100 persen Indonesia, BUMN 100 persen untuk rakyat Indonesia, dan BUMN 100 persen untuk NKRI,” ucapnya.