Geruduk PTUN, Pendukung Demokrat Pimpinan AHY Gunakan Cara Riziek?

0
106
Foto: Ketua Umum Partai Demokrat AHY/DPP Demokrat

Jakarta, NAWACITAPOST– Kubu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali membuat sikap yang berlebihan. Pasalnya secara ramai-ramai kader kepemimpinan AHY mengruduk di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Kamis (16/9/2021), dinilai sebagai hal yang tidak tepat.

Kuasa hukum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Rudiansyah mengatakan bahwa dengan adanya kehadiran kader Demokrat kubu AHY yang ramai-ramai ke PTUN membuktikan bahwa mereka tidak percaya dengan proses hukum.

“Kalau lihat sikap mereka berlebihan dan lebai, sejak kapan kit acara kita mengawasi persidangan dengan menjadi tergugat intrevensi berarti anda nggak yakin dengan kuasa hukum anda hamdan Zoelva sehingga anda datang ke PTUN untuk mengawasi,” ucapnya.

Rudiansyah menilai, terkait dengan tuduhan pemutarbalikan fakta hukum dalam persidangan, hal itu dianggap hanya narasi yang dibangun kubu AHY.

“SBY mengajarkan kita smeua ketika menjadi presiden semua permasalah kebangsaan kita hendaknya kita selesai kan secara hukum. Ya yang kedua kalau mereka mengatakan memutar balikan fakta sidangnya terbuka. Teman media juga bisa memantau langsung,” ucapnya.

Perlu diketahui, dalam persidangan dengan gugatan kepada Kemenkumham terkait tidak disahkannya KLB Deli Serdang, Maka pihak Moeldoko menyampaikan sejumlah bukti.

Menurut dia ada 19 keberatan bukti surat yang bukti permohonan kita bukti penolakan kemenkumham yang jadi objek sengketa keberatan kita. Bukti-bukti hasil KLB baikad/art pengesahan partai Demokrat dan hasil kepengurusan hasil KLB Deli Serdang,” tegasnya.