Sulaeman Membantah Ada Kwitansi, Pilarius dan Diaz Mengakui

0
767
Kiri Ke kanan : Sulaeman Daely, Miseri Kardius Domini Hia, dan Pilarius Manao. Sumber foto FB dan nawacitapost. Kolase

Jakarta, NAWACITAPOST – Dalam perbincangannya dengan nawacitapost, Selasa 7 September 2021, Sulaeman Daely mengatakan soal kwitansi saya tidak tahu, soalnya langsung di taruh di mobil, jadi mengenai kwitansi saya gak tahu,” ujarnya.

Baca Juga : Terkait Nama Pak Yasonna Dicatut, Ini Penjelasan Sulaeman Daely 

“Setiap pengajuan ke pak Umar pasti ada kwitansi dan setiap penyerahan uang ke pak Sulaeman selalu oleh pak Dias, dan dia yg minta serahkan dimobil bersama pak Sulaeman dan pernah diserahkan uang di parkir Citraland dgn alasan buru2 ada keperluan. Saya mengantar pakai mobil saya dan menyaksikan bahwa sampai ke pak Sulaeman,” tegas Pilarius Manao ketika dihubungi nawacitapost, Selasa 7 September 2021.

Lanjut Pilarius, ya pak, maunya dia kembalikan sesuai dgn maunya bukan keputusan kedua belah pihak.

Sementara itu, Miseri Kardius Domini Hia biasa dipanggil dengan sebutan Diaz, ketika Nawacitapost menghubungi, Selasa 7 September 2021, menyatakan perihal kwitansi  Kepada nawacitapost mengatakan “Anda bukan penyidik, Anda tidak berhak menanyakan itu, sudah saya jelaskan di Polres Tangerang,” ujarnya.

Terkait kwitansi, Penyidik Polres Tangerang Harda 1, Eko Suhono, ketika dihubungi nawacitapost melalui sambungan telepon, Rabu (8/9/2021). “Bahwa ada kwitansi sebanyak 5  atau 7 lembar saya gak hafal, nilainya 1.750.000.000 (Satu Miliar Tujuh Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), maaf mengenai nominalnya kwitansi-kwitansi itu, saya tidak hafal, ada di Kantor (Polres Tangerang), maaf saya lagi di Lapas,”jelasnya

Terkait soal kwitansi, Kuasa Hukum korban, membenarkan apa yang disampaikan Pilarius, bahwa memang ada tujuh kwitansi, jadi bukan sekaligus, ada yang 150 juta, dan yang paling besar itu 1 miliar, ada kwitansinya. Dan hampir semua kwitansi itu ditanda tangan sama Pak Sulaeman, jelas Kuasa Hukum Umardani,” tegasnya.