Demokrat KLB Deli Serdang Diatas Angin

0
465
KLB Demokrat Deli Serdang Sudah Daftar Ke Kemenkumham tInggal tunggu pengesahan.

Jakarta, NAWACITAPOST– Partai Demokrat Kubu Deli Serdang (KLB) Sumut, atau Kubu Moeldoko semakin percaya diri setelah adanya putusan PN Jakarta Pusat yang menolak gugatan yang diajukan AHY. Hal ini membuktikan bahwa Gerakan KLB dalam memperjuangkan keabsahan Partai Demokrat semakin diatas angin.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat disebut menolak gugatan yang diajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terkait dugaan melawan hokum soal aktivitas penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang yang digelar 12 orang, termasuk Jhoni Allen, Marzuki Alie dan Damrizal.

Baca Juga : https://nawacitapost.com/hukum/2021/08/14/ahy-gagal-di-pn-jakpus-kekuasaan-cikeas-diujung-tanduk

Sementara itu, dalam putusan itu dibacakan pada Kamis (1/8/2021) sore kemarin oleh Ketua Majelis Hakim H Syaifudin Zuhri. Majelis hakim disebut menyatakan putusan perkara Nomor 236/Pdt.G/2021/PN.JKT.PST itu tidak dapat diterima, karena AHY sebagai penggugat bertikad tidak baik karena tidak pernah menghadiri siding mediasi.

“Memutuskan gugatan (AHY) tidak dapat diterima (Niet Ontvankelijke Verklaard),” kata Majelis Hakim dalam putusannya dikutip dari KLB, Jumat (13/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Juru Bicara Demokrat kubu Moeldoko, Rahmad mengatakan, keputusan PN Jakpus itu menjadi modal kemenangan pihaknya melawan democrat kubu di PTUN Jakarta.

“Putusan ini, bagi kami adalah kunci untuk memenangkan gugatan keabsahan KLB Partai Demokrat di PTUN. Dengan putusan ini, semua pihak dapat menyaksikan bahwa penyelenggaraan KLB Demokrat di Sibolangi merupakan sah secara hokum,” jelasnya.

 

Rahmad mengklaim, penggunaan atribut Demokrat oleh kubu Moeldoko dianggap sah secara hukum. Kini pertarungan hanya tinggal di PTUN saja.

 

“Kubu AHY tidak perlu pula panik dan asal tuduh. Pengadilan adalah muara tempat menyelesaikan persoalan hukum. Karena itu, mari sama-sama kita hargai. Ronde kedua di PTUN juga sudah menunggu,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam gugatan kubu AHY, ada sekitar 12 orang tergugat mereka yakni. Damrizal , Marzuki Alie, Tri Julianto, Supandi R Sugondo, Boyke Novrizon dan Jhonni Allen Marbun.

 

Selain itu, juga ada Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib, Max Sopacua, dan Ahmad Yahya.
Sementara itu, isi petium pihak penggugat, yakni meminta agar majelis hakim memutuskan para tergugat tidak memiliki dasar hukum untuk menyelenggarakan aktivitas sekalipun KLB di Deli Serdang, yang mengatasnamakan partai Demokrat.

Kemudian, turut pula meminta majelis hakim membatalkan dan menyatakan tidak sah dan batal demi hukum serta tidak mepunyai kekuatan hukum hasil KLB di Deli Serdang yang menunjuk Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat