Lapas Kelas IIA Balikpapan Cegah Pungli dan Peredaran Narkoba dengan Operasi Zero Halinar

0
173
Penggeledahan terhadap WBP dalam program Zero Halinar

Jakarta, NAWACITAPOSTUsai hari Raya Idul Adha, tim Satops Patnal Lapas Kelas IIA Balikpapan melakukukan sidak Rutin dalam upaya deteksi dini untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Balikpapan, kegiatan ini di lakukan pukul 13.00 WITA sampai dengan selesai yang di pimpin oleh KA. KPLP Anggun TRI hamzah, dan di ikuti oleh Satgas SATOPS PATNAL, petugas anggota jaga siang, serta staf administrasi KPLP dan KAMTIB.

Dalam melakukan kegiatan tersebut tidak lupa seluruh petugas tetap menerapkan Protokol kesehatan CoVID – 19.

“ini akan kami terus lakukan secara rutin baik secara mendadak atau gabungan demi tercipta nya lapas kondusif aman dan tertib untuk mendukung program Zero HALINAR, dan tentunya akan kita tindak lanjuti yang terbukti melakukan pelanggaran di dalam Lapas Balikpapan,” ucap Anggun Tri Hamzah selaku Ketua Tim penggeledahan, Sabtu (24/07/2021)

Perlu diketahui, program Zero Halinar adalah kegiatan pencegahan terhadap tindak pemungutan liar dan penyalahgunaan narkoba di lapas.

Berdasarkan hasil penggeledahan tersebut ditemukan beberapa benda terlarang yaitu 1 buah stop kontak dan 1 buah kabel, barang bukti tersebut selanjutnya di data untuk di musnahkan.

(Kornelius Wau)