Ditenangkan Ardi Bakrie, Nia Ramadhani Menangis Ketika Meminta Maaf Di Depan Media

0
310

Jakarta, NAWACITAPOST – Sempat menjadi pertanyaan publik, karena aktris Nia Ramadhani dan sang suami Ardi Bakrie serta sang sopir berinisial ZA tidak ditampilkan pada jumpa pers pada Kamis (8/7) lalu.

Kini ketiganya mengenakan baju tahanan warna orange ini dimunculkan oleh petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Jakpus dihadapan para wartawan, di Mapolres Jakpus, Sabtu (10/7).

Dalam kesempatan itu, Nia Ramadhani sambil menyampaikan permintaan maaf kepada wartawan atas kasus yang menjeratnya. yang ditulis lewat kertas.

“Sore hari ini, mohon izinkan saya dengan segala kerendahan hati untuk mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkait, khususnya kepada keluarga besar, sahabat, teman-teman, orang-orang yang sudah mengasihi saya dan menaruh kepercayaan kepada saya, rekan kerja,” kata Nia sambil menangis dan ditenangkan oleh sang suami Ardi Bakrie yang berada disebelahnya dengan menepuk bahunya.

“Saya Nia Ramadhani Bakrie, mengakui yang saya lakukan tidak menjadi sebuah contoh yang terpuji. Saya sebagai manusia saya sadar, seharusnya saya berikan contoh yang baik bagi anak-anak saya dan orang di sekitar,” lanjut mantan kekasih Bams Samson ini.

Nia mengaku, selama dikantor polisi dirinya akan selalu bersikap kooperatif dalam mengahadapi hukum yang melilitnya.

“Saya akan bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan. Saya ucapkan terima kasih untuk semua doa dan dukungannya,” tutup Nia yang langsung digiring petugas ke ruang penyidik.

Sementara itu, Kapolres Jakpus Kombes Hengki Haryadi membantah disebut ada ‘main mata’ antara ketiga tersangka dengan penyidik.

“Meski demikian kasusnya tetap berjalan sampai ke persidangan,” kata Hengki kepada wartawan di Mapolres Jakpus, Sabtu (10/7)

Menurut Hengki,ketiganya dijerat dengan Pasal 127 UU Nomor 35/2009 tentang Nakotika dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun.

“Karenakan boleh untuk direhabilitasi untuk rehabilitasi bukan kita tapi ada tim asesmen dan kasusnya berlanjut ke pengadilan ini yang harus dipahami. Sesuai Pasal 127 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika disebutkan 4 tahun penjara silahkan itu urusan hakim,” dalih Hengki.

Disisi lain, Hengki mengungkapkan, penyidik meringkus sejumlah bandar yang diduga menjual sabu kekalangan jetset dan artis.

“Kami temukan bandar, nanti barang buktinya cukup banyak. Kami duga, berdasarkan penyidikan kami ini, (narkoba) digunakan oleh kalangan-kalangan tertentu, kaum-kaum jetset, kalangan-kalangan elite,” ujar Hengki.

Hengki mengatakan, akan ada artis yang bernasib sama seperti Ardi Bakrie dan Nia Ramadani bila ditemukan masih memakai narkoba.

“Tentu saja kalau masih ada yang menggunakan, tunggu waktu, akan kami tangkap,” pungkas mantan Kapolres Jakbar ini.

Seperti diketahui sebelumnya, penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Jakpus meringkus Nia Ramadhani dan sang sopir berinisial ZA dikediamannya Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel, pada Rabu (7/7).

Sedangkan Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Jakpus setelah mengetahui Nia ditangkap polisi.

Dari lokasi polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram dan satu buah alat isap.

Kepada penyidik Nia dan Ardie sudah 4-5 bulan lalu memakai sabu dengan alasan pekerjaan.

Sedangkan sabu didapat dari ZA yang membeli dari seorang bandar yang sampai kini diburu polisi.

Akibatnya, ketiganya dijerat Pasal 127 UU Narkotika Nomor 35/2009 dengan ancaman hukuman penjara 4 tahun. (Dre)