Lawan Vonis Hakim, Rizieq Perintahkan Pendukungnya Gelar Unjuk Rasa 

0
183
Unjuk Rasa Pendukung Rizieq Shihab(kiri) dan vonis hakim 4 tahun penjara ke Rizieq (kanan).

Jakarta, NAWACITAPOSTBagi Rizieq Shihab, kemenangan atas apapun harus dilakukan dengan perlawanan, modelnya unjuk rasa. Seperti yang dilakukan atas jatuhnya vonis hakim terhadap dirinya, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga : Ketegasan Plus Keberanian Wali Kota Bima Arya : Bersaksi Di Sidang Rizieq Shihab Dan Selesaikan GKI Yasmin Bogor

RATUSAN pendukung Rizieq Shihab memaksa  menerobos penjagaan dari pihak kepolisian. Teriakan berupa umpatan yang tak pantas dilontarkan pendukung Rizieq bergema sepanjang jalan menuju Pengadilan Jakarta Timur. Tujuannya, cuman satu supaya Rizieq bebas.

Aksi ekstrimnya, mereka menendang berkali-kali penjagaan Polisi yang berjaga dengan tertib dan disiplin. Polisi pun membalasnya hanya dengan semprotan. Gunanya untuk membubarkan massa.

Polisi pun berhasil menangkap 150 pendukung Rizieq, diamankan di Polda, Polres, dan Polsek Cakung. Ditemukan juga senjata tajam. Selain itu ada 4 orang positif Covid 19.

Rizieq, sepertinya bangga, bahwa kekuatan untuk mengalahkan konstitusi adalah dengan konstituen (baca : jumlah massa yang banyak). Mungkin era sebelum Jokowi, itu adalah modal Rizieq menang. Era Jokowi, yang taat pada konstitusi. Pijakan hukum sebagai panglima,  harus ditegakan tanpa kecuali.

Terkait vonis Rizieq,  putusan hakim menjatuhkan 4 tahun dipenjara buat eks FPI. Rasanya vonis itu pantas diterimanya.

Yang jelas dan pasti, tak ada gunanya lagi Rizieq mendatangkan massa sangat banyak. Pasalnya, hukum  tak mengenal jumlah massa, melainkan alat bukti yang cukup.