Polsek Tamansari Ringkus Dua Geng Motor Perampas Motor dan HP

0
198

Jakarta, NAWACITAPOST – Penyidik Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari, Polres Jakbar meringkus dua orang kelompok geng motor yang diduga telah melakukan perampasan sepeda motor dan handphone.

Menurut Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Manosso, kedua kelompok geng motor tersebut masih tergolong remaja berinisial WM (19) dan MR (18).

“Kedua pelaku telah kami lakukan penahanan,” kata Iver kepada wartawan, Jumat malam (18/6).

Iver menerangkan, peristiwa bermula ketika korban berinisial YA dan SG sedang melintas dengan berboncengan dengan sepeda motor di Jalan Kerajinan, Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (16/6) lalu.

“Kedua pelaku bersama awan-kawannya yang berjumlah 15 orang merampas kunci motor YA dirampas WM. Tak berhenti di situ, YA dan SG kemudian dipukuli oleh WM dan kawan-kawan,” jelas Ive.

Iver mengungkapkan, akibatnya pipi kanan YA memar, kepala belakangnya benjol dan jari manisnya robek.

Sedangkan, pipi kiri SG juga memar gigi bagian atasnya patah dan kepala bagian atasnya benjol. Keduanya langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Tamansari.

“Kami lalu melakukan penyelidikan dan
Pada keesokan harinya, saat polisi tengah melakukan patroli di Jalan Kerajinan, WM dan MR yang mengendarai sepeda motor melintas dan ditangkap,” ungkap Iver.

Mantan Kapolsek Tambora ini mengatakan, kepada penyidik kedua pelaku mengaku telah melakukan penganiayaan dan perampasan motor dan HP milik korban.

“Kedua pelaku telah mengaku perbuatannya,” pungkas Iver.

Kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang curas dengan ancaman hukuman penjara di atas 5 tahun. (Dre)